Situbondo

Bupati Situbondo Salurkan Bansos Rastra Perdana Tahun 2018 Kepada 623 KPM Di Desa Olean

Diterbitkan

-

Bupati Situbondo Salurkan Bansos Rastra Perdana Tahun 2018 Kepada 623 KPM Di Desa Olean

Memontum Situbondo — Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH diwakili Asisten II Ekonomi dan pembangunan, Drs.Sugiyono,M.Pdi meluncurkan perdana pendistribusian Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) gratis dan dibagikan kepada 623 KK miskin di Desa Olean, Kecamatan Situbondo Kota, yang bertempat di Kantor Desa Olean, Senin (23/1/ 2018).

Bansos Rastra ini merupakan upaya pemerintah dalam menentukan kebijakan transformasi program subsidi raskin menjadi program bantuan sosial pangan.

Selain itu, Bansos Rastra ini juga dapat digunakan untuk mengurangi dan meningkatkan akses masyarakat miskin dan rentan miskin.

“Semoga ditahun – tahun mendatang penerima Bansos Rastra ini semakin sedikit, karena dengan cepat sedikitpun tidak bertambah,” kata Sugiyono saat diwawancarai Memontum.com.

Advertisement

Menurut Sugiyono, Penerima Bansos Rastra harus tepat sasaran dan perlu disurvei lebih lanjut agar tepat kepada orang yang berhak menerima. Dan perlu adanya koordinasi dari dinas – dinas terkait dengan pemerintah provinsi dalam didata kembali data penerima bansos tersebut agar tidak salah sasaran dan mulai bulan Juli 2018 Program Bansos Rastra ini akan beralih non tunai dengan melalui rekening masing-masing KPM.

Sugiyono berpesan mentalitas yang ada pada masyarakat harus dihilangkan, karena hal tersebut dapat terus dikembangkan.

“Mentalitas miskin ini yang paling sulit kita berantas dari kemiskinan itu sendiri,” Lanjut Sugiyono.

Sementara itu, Camat Situbondo Kota Qurotul Aini, saat diwawancarai Memontum.com mengatakan, bansos Rastra akan disalurkan setiap bulannya dengan alokasinya sebesar 10 kilogram untuk tiap keluarga yang kurang mampu atau yang kurang murah dan di gratiskan tanpa biaya alias gratis tebusan mulai tahun ini.

Advertisement

“Mudah-mudahan program Bansos Rastra ini berjalan dengan yang diharapkan, dimulai dengan baik dan seterusnya juga akan baik, dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Camat Situbondo itu.

Pengamatan Memontum.com, pada akhir acara penyerahan Bansos Rastra dengan secara simbolis, Bapak Asisten II Drs.Sugiyono,M.Pdi mewakili Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto, mengucapkan terimakasih kepada BULOG, Dandim, Kapolres atas kerjasama dalam peluncuran Perdana Bansos Rastra Kabupaten Situbondo Tahun 2018.(im/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas