Gresik

Lomba Perpustakaan Kelas untuk Giatkan Budaya Membaca

Diterbitkan

-

Lomba Perpustakaan Kelas untuk Giatkan Budaya Membaca

Memontum Gresik – Membaca merupakan suatu kegiatan yg sangat penting dan memiliki banyak manfaat, tentunya budaya membaca perlu adanya pembiasaan agar siswa terbiasa membaca buku. Oleh karena itu, untuk menggiatkan minat baca Siswa BerLIAN School sebutan SD Muhammadiyah 2 GKB, melalui event “one day thematic (ODT)” mengadakan lomba perpustakaan kelas, yang bekerja sama dengan IKWAM (ikatan wali murid) pada hari sabtu, (27/01/2018).

Mochammad Nor Qomari, s.si selaku kepala sekolah menyapaikan, “tujuan dari adanya lomba perpustakaan kelas adalah untuk meningkatkan mendekatkan buku bacaan kepada siswa “.

Dalam lomba tersebut ada 4 indikator yang menjadi pedoman penilaian para juri, diantaranya : layout, ragam buku, kreativitas dan kelengkapan administrasi.

Dalam acara lomba kali ini sebagai juara umum diraih oleh kelas VI Utsman Bin Affan.

Advertisement

Iin Sulistiorini, selaku Wali siswa dari kelas VI Utsman Bin Affan menyampaikan “kami mengaku senang karena menjadi Juara Umum Lomba Perpustakaan Kelas, dan sangat mendukung agar anak-anak mencintai buku”.

Dewi Musdalifah Salah satu juri dalam perlombaan tersebut menuturkan “ini adalah sebagai langkah awal untuk menggiatkan kegiatan membaca di kelas, dan support yg luar biasa dari wali murid tentunya memiliki nilai lebih, karena tidak semua sekolah memiliki daya juang yang tinggi untuk menggerakkan budaya literasi, khususnya membaca buku ” pungkasnya.(gbr/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas