Banyuwangi

Siswa SMAN 1 Banyuwangi Kesurupan Massal, Diganggu Jin Kafir Belanda

Diterbitkan

-

Siswa SMAN 1 Banyuwangi Kesurupan Massal, Diganggu Jin Kafir Belanda

Memontum Banyuwangi — Sepuluh siswa perempuan SMAN 1 Rogojampi, mendadak kesurupan. Kesurupan massal ini terjadi sekitar pukul 10.00 siang, Selasa (30/1/2018). Akibatnya, proses belajar mengajar harus dihentikan. Guru dan siswa berhamburan keluar kelas dan membantu temannya yang kesurupan.

Agar tidak bertambah siswa yang kesurupan, pihak sekolah memanggil Pengasuh Ponpes Darul Atiq, Stembel, Gambiran, KH Irfan Thonawie ponpes Darul Atiq stembel, Gambiran, didampingi santrinya Helmi Azhar. Menurut pengamatan Helmi Azhar, sekolah ini ada penunggunya, jin kafir Belanda.

“Yang mengganggu ini jin kafir Belanda, sudah dua kali mengganggu siswa hingga kesurupan,”ujar Helmi Azhar. Diungkapkan Helmi, penunggu sekolah ini berjenis kelamin pria, makanya yang kesurupan semuanya perempuan.

“Jin ini seneng kepada siswa perempuan, karena yang menenggu sekolah ini jinnya berjenis laki-laki,”ungkapnya. Helmi mengimbau kepada seluruh siswa ataupun guru, hendaknya sebelum memasuki sekolah ini jangan lupa berdoa.

Advertisement

“Intinya jangan tinggalkan doa sebelum memasuki gedung ini,” imbau santri dari Ponpes Darul Atiq ini. Helmi menambahkan, malam Jum’at mendatang, pengasuh Ponpes Darul Atiq akan ke sekolahan ini, untuk mengusir jin-jin yang suka mengganggu siswa yang sedang belajar.

“Insha Allah, malam jum’at ini, saya mendampingi KH Irfan datang kesini, untuk mengusir jin kafir yang menempati gedung sekolah ini,” tambahnya. (tut/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas