Blitar

Coklit Pemilih Pilgub, PPDP Sasar 400 Ribu KK Kabupaten Blitar

Diterbitkan

-

Coklit Pemilih Pilgub, PPDP Sasar 400 Ribu KK Kabupaten Blitar

Memontum Blitar — Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar Divisi Perencanaan Program dan Data, Masrukin mengatakan, menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 secara serentak sejak tanggal 20 Januari 2018 KPU sudah mulai lakukan coklit data calon pemilih yang dilakukan oleh Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Pelaksanaan coklit di Kabupaten Blitar menyasar kurang lebih sebanyak 444.187 Kartu Keluarga (KK), dengan jumlah total sasaran calon pemilih sebanyak 949.482 orang”, kata Masrukin, Senin (29/01/2018).

Lebih lanjut Masrukin menyampaikan, jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah, karena data pemilih yang sesuai dengan Data Pendudukan Potensial Pemilih Pemilu (DP4), serta sesuai dengan data pemilih berkelanjutan jumlah data calon pemilih di Kabupaten Blitar mencapai 990.535 orang.

“Kita perkirakan jumlah itu masih akan bertambah, karena data yang ada lebih banyak”, tandas Masrukin. Sampai saat ini jumlah calon pemilih yang sudah di coklit mencapai 53.065 orang atau sudah menyasar 18.586 KK. “Kita terus melakukan coklit. Sementara ini kita sudah mencoklit 18 ribu KK lebih”, pungkas Masrukin. (jar/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas