Situbondo

Kepergok Bolos dan Merokok, Empat Pelajar Diamankan

Diterbitkan

-

Kepergok Bolos dan Merokok, Empat Pelajar Diamankan

Memontum Situbondo — Empat pelajar setingkat SMA di Kecamatan Mangaran, Situbondo, berhasil diamankan oleh petugas Satpol PP Pemkab Situbondo, lantaran kepergok bolos sekolah, Senin (5/2) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kempat pelajar itu diamankan saat asyik nongkrong di salah satu warung kopi di Desa/Kecamatan Mangaran, Situbondo. Bahkan, mereka dipergoki sedang ngopi sambil merokok saat jam sekolah di warung kopi di pinggir Jalan Raya Desa/Kecamatan Mangaran.

Selanjutnya untuk didata dan dilakukan pembinaan, empat pelajar setingkat SMA di Kota Situbondo tersebut, mereka langsung digelandang ke Kantor Satpol PP Pemkab Situbondo.

Selain itu, untuk memberikan efek jera terhadap pelajar tersebut, namun sebelum diserahkan kepada pihak sekolah tempat empat pelajar tersebut belajar, mereka disuruh menulis surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Advertisement

keterangan yang berhasil dihimpun Memontum.com, penangkapan terhadap empat pelajar setingkat SMA di Kecamatan Mangaran, Situbondo, berawal dari informasi salah seorang warga sekitar, tentang adanya pelajar yang masih berpakaian seragam lengkap asyik nongkrong sambil merokok di warung kopi di pinggir Jalan Desa/Kecamatan Mangaran, Situbondo.

Petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi, dan mendapati enam pelajar yang sedang asyik nongkrong sambil merokok di warung kopi tersebut.

Mengetahui petugas Satpol PP Pemkab Situbondo yang datang, dua pelajar yang lain langsung kabur, sedangkan empat pelajar yang lain berhasil diamankan oleh petugas Satpol PP Pemkab Situbondo. Selanjutnya, empat pelajar tersebut langsung digelandang ke Kantor Satpol PP Pemkab Situbondo.

Empat pelajar setingkat SMA di Kecamatan Mangaran, Situbondo, yang kepergok bolos sekolah dan asyik nongkrong di warung kopi. Mereka adalah, ZM (17 tahun), MZ (17 tahun), JS (18 tahun) dan NW (18 tahun), empat pelajar itu mengaku berasal dari Desa Pokaan, Kecamatan Kapongan, Situbondo.

Advertisement

Kepala Satpol PP Pemkab Situbondo Masyari,SH mengatakan, selain didata dan dilakukan pembinaan, namun untuk memberikan efek jera terhadap empat pelajar yang kepergok bolos sekolah . Bahkan, kepergok merokok di salah satu warung kopi, mereka disuruh menulis surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

”Selain itu, kami memanggil wali kelas tempat mereka belajar, agar empat pelajar yang kepergok bolos sekolah diberi pembinaan khusus oleh pihak sekolah,”kata Masyhari, Kasatpol PP Pemkab Situbondo.(im/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas