Probolinggo

Susi Sambangi Nelayan Probolinggo, Bercengkrama dan Ngopi Bareng

Diterbitkan

-

Susi Sambangi Nelayan Probolinggo, Bercengkrama dan Ngopi Bareng

Memontum Probolinggo — Tak disangka oleh warga Mayangan Kita Probolinggo, yang aktifitasnya sebagai nelayan itu didatangi Susi Pujiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Susi Pujiastuti mengunjungi nelayan cantrang di Mayangan, Kota Probolinggo. Dan saat bertemu nelayan, gaya khas Susi terlihat dengan santai.

Bahkan, saat melihat kopi milik seorang nelayan, Susi jadi kepingin ngopi. Susi tak segan memintanya ke nelayan. Kopi yang ada di dalam teko plastik itu mengalir ke gelas plastik milik Susi. Dengan santai, Susi meneguk kopi dalam gelas plastik sambil melayani pertanyaan para nelayan.

Menteri Susi tiba di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Kota Probolinggo, Rabu (14/2/2018) pagi. Dari beberapa percakapan dengan ABK kapal dan pemilik kapal cantrang, Susi menanyakan tentang perkembangan hasil tangkapan laut mereka.

Menteri Susi ketika berphoto bersama para warga nelayan Probolinggo dengan penuh keakraban. (pix)

Menteri Susi ketika berphoto bersama para warga nelayan Probolinggo dengan penuh keakraban. (pix)

“Gimana untuk hasil tangkapan ikan di Probolinggo saat ini?” tanya Susi kepada para nelayan cantrang.

Tak hanya itu, Susi juga melayani permintaan foto para pedagang ikan yang berdatangan membeludak di PPI, selain pedagang, Susi juga melayani permintaan foto para warga Mayangan Kota Probolinggo.

Advertisement

“Ayo ayo sini foto bareng, terus bergantian ya.” ucap Susi sambil tertawa. Sementara itu, para nelayan yang mendapat pertanyaan dari Susi langsung serempak menjawab, “Alhamdulillah…. tangkapan banyak bu Susi,”jawab warga kompak.

Menteri Susi juga menyarankan para nelayan agar mengakreditasi kapalnya. Langkah itu harus dilakukan agar kapal yang dimiliki para nelayan bisa aman saat melaut.

“Jadi kalau sudah ada surat izinya lengkap, maka nelayan saat di laut bisa lebih aman,” tegasnya.

Yang menarik, sebelum mengakhiri bincang-bincang dengan para nelayan, Susi dikerumuni para pedagang ikan. Mereka ingin foto bersama. Dengan sabar, Susi melayani permintaan mereka. “Ayo yang belum photo, habis ini saya akan melihat munculnya ikan hiu tutul dan snorkeling di laut Probolinggo,” ujar Susi lagi. (pix/tw)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas