Banyuwangi

Made: Pemuda Jaman Now Harus Inovatif dan Kreatif

Diterbitkan

-

Made Pemuda Jaman Now Harus Inovatif dan Kreatif

Memontum Banyuwangi — Pemuda itu harus memiliki sumbangsih perubahan untuk memajukan bangsa. Termasuk memajukan Kabupaten Banyuwangi, Ungkap Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, saat menjadi motivator dalam Pelatihan Bagi Pemuda Kabupaten Banyywangi Tahun 2018, bertempat di Restoran Mahkota Plengkung Jl. Yos Sudarso Kel.Klatak Kecamatan Kalipuro, Senin (26/2/) kemarin.

Kegiatan pelatihan pemuda ini diikuti ratusan pemuda dari berbagai desa dan kelurahan itu tampak serius mendengarkan sang motivator I Made Cahyana Negara.

“Pemuda jaman now itu harus kreatif, harus memiliki sumbangsih perubahan dalam rangka untuk memajukan bangsa dan Negara ini,”ujar Ketua DPRD Banyuwangi.

Kepada ratusan peserta pelatihan, Ketua DPRD Banyuwangi, yang baru mendapat penghargaan dari PWI Award itu, memberikan suport kepada pemuda generasi penerus bangsa tersebut, dan memberi peluang-peluang kerja. Menurut I Made Cahyana Negara, banyak pemuda-pemuda yang berhasil yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Advertisement

“Jadi pemuda itu harus inovatif, dan kreatif. Pemuda jaman now atau pemuda milineal itu harus kreatif dan mampu memberi sumbangaih pembangunan negeri ini,”tegas Made sapaan akrab Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara.

Made yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi ini berpesan kepada pemuda yang mengikuti pelatihan tersebut agar memiliki semangat. Saat ini banyak pemuda-pemuda yang berhasil, maka dari itu, terus menggali dan berkarya agar karya-karya tersebut diakui oleh orang lain.

“Kunci utama itu jangan malas, berusahalah semaksimal mungkin, dan jangan mudah berputus asa. Karena dengan campur tangan pemuda serta tidak ada keterlibatan pemuda, tidak mungkin Pariwisata di Banyuwangi ini maju pesat. Makanya berkarya, berinovasi dan berkreasilah,”ujar Made memberi semangat kepada peserta pelatihan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, dalam gelombang pertama ini akan memberikan pelatihan Sablon, pelatihan Anyaman Bambu, Pelatihan Agrobis dan pelatihan Kuliner. (tut/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas