Situbondo

Wakil Bupati serta Dandim 0823 Situbondo Pimpin Kerja Bakti Pasca Longsor

Diterbitkan

-

Momentum Situbondo – Wakil Bupati Situbondo Ir. H Yoyok Mulyadi, MSi bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol. Inf. Ashari S.Pd, memimpin kerja bakti massal membersihkan longsoran di Dusun Cobbuk, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Sabtu (4/3/2018).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh anggota Polres Situbondo, BPBD Situbondo, Tagana, Pramuka, Komunitas Trail Situbondo, DPUPR Situbondo, Camat Arjasa, Koramil Arjasa, Kades se Kecamatan Arjasa, masyarakat desa setempat dan Dinsos serta komunitas lainnya.

Wabup mengatakan, kerja bakti ini tak hanya menggunakan alat manual, namun menggunakan alat berat untuk mengeruk longsoran tanah yang menutupi jalan. Kerja bakti massal itu dilakukan, karena ada 12 titik longsor yang mengisolir warga Dusun Telaga, Dusun Cobbuk, Betello dan Taman Dadar, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo.

“Pemkab, Kodim, Polres dan Koramil, Polsek dan komunitas lainnya, kita terjunkan untuk melakukan kerja bakti membebaskan masyarakat di empat dusun yang terisolir itu. Insya Allah, dalam waktu dekat warga yang terisolir akan bebas. Sebab, akses jalannya akan kembali normal,” ujar Wabup Yoyok.

Advertisement

Dilain pihak, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari SPd mengatakan, kekompakan dalam kerja bakti massal ini, merupakan wujud nyata sinergitas antara Pemkab, TNI, Polri, masyarakat dan berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Ini salah satu bagian dari sinergitas semua komponen di Kabupaten Situbondo. Dengan kebersamaan ini, maka semua persoalan akan bisa diatasi bersama pula,” ujarnya.

Sukamto, warga Dusun Telaga mengucapkan terima kasih kepada semua komponen yang telah melakukan kerja bakti massal akibat tanah longsor di dusunnya. “Alhamdulillah, berkat kerja bakti massal akses jalan sedikit demi sedikit terbuka,” tuturnya. (yud/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas