Sidoarjo

Viral Video Pelayanan, Dewan Bakal Sidak Kantor Kecamatan Wonoayu

Diterbitkan

-

Viral Video Pelayanan, Dewan Bakal Sidak Kantor Kecamatan Wonoayu

Memontum Sidoarjo — Sejumlah anggota dan pimpinan Komisi A DPRD Sidoarjo bakal mengagendakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Kecamatan Wonoayu. Langkah ini diambil, setelah anggota komisi yang membidangi Hukum dan Pemerintahan ini menyaksikan tayangan video di sebuah Media Sosial (Medsos) tentang pelayanan di Kantor Kecamatan Wonoayu.

“Kami secepatnya bakal menggelar sidak sistem pelayanan di Kecamatan Wonoayu,” terang salah satu anggota Komisi A DPRD Sidoarjo, Kusman kepada Memo X, Senin (5/3/2018). Lebih jauh Kusman mengaku rencana sidak itu berawal dari tayangan video yang viral di dunia maya. Menurutnya, dewan bakal menindaklanjuti tayangan pelayanan itu.

“Tayangan itu bakal kami tindaklanjuti karena menyangkut pelayanan,” imbuhnya.

Selain itu, politisi PKS ini menerangkan, tidak seharusnya staf bagian pelayanan Kecamatan Wonoayu bersikap seperti itu. Menurutnya staf kecamatan seyogyanya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Advertisement

“Kami bakal sidak antara tanggal 14, 15, dan 16 Maret 2018 besok,” tandasnya.

Diketahui, pemilik akun bernama Fajar Yesi menyuruh istrinya untuk melegalisir E-KTP lantaran dirinya sedang tidak enak badan, Jumat (02/03/2018) kemarin sekitar pukul 11.30 WIB. Sang istri tiba di Kantor Kecamatan Wonoayu, mendapati kantor itu sudah tutup. Dia pun bertanya kepada salah satu staf yang kebetulan jajan di warung depan kantor. Namun pemohon legalisir KTP itu tidak mendapatkan pelayanan yang baik dan mala dibentak-bentak sesuai video yang viral di medsos itu.

Namun sayangnya, Camat Wonoayu, Prati Kusdijanti tidak bisa dikonfirmasi terkait perilaku anak buahnya itu. Camat perempuan rencananya menghadap Wabup Sidoarjo. Namun saat ditemui di kantor Wabup dan Rumah Dinas Wabup Sidoarjo tak ditemukan Camat berjilbab itu. (wan/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas