Mojokerto

Kades Sukosari Lantik 7 Perangkat, Pelaksana Pertama SOTK Kabupaten Mojokerto

Diterbitkan

-

Kades Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Purnaji saat membacakan sumpah Perangkat Desa yang dilantik. (@r)

Memontum Mojokerto – Sebanyak 7 Perangkat Desa untuk jabatan Sekretaris Desa (Sekdes), Kaur Umum dan Tata Usaha, Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan dan Kasi Pelayanan Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto mengikuti Pelantikan Perangkat Desa di Pendopo Balai Desa setempat, Sabtu (10/3/2018).

Ada yang istimewa dalam proses Pelantikan Perangkat Desa, selain jumlah yang terbanyak di wilayah Kecamatan Trawas, juga sebagai pelaksana pertama Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Sukosari, Purnaji mengatakan, saya percaya penuh kepada semua Perangkat Desa Sukosari, yang malam ini dilantik. “Semua tugas-tugas yang dibebankan, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai aturan,” tegas Purnaji.

   7 Perangkat yang dilantik (Berdiri) diapit Anggota Koramil dan Polsek, Foto bersama Kades dan Forkopimcam. (@r)

7 Perangkat yang dilantik (Berdiri) diapit Anggota Koramil dan Polsek, Foto bersama Kades dan Forkopimcam. (@r)

Kades juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada semua pihak yang hadir dalam Pelantikan Perangkat Desa tersebut. “Semoga pelantikan ini, bisa mendorong kinerja perangkat menjadi lebih baik, cepat dan semangat untuk melayani masyarakat. Sesuai dengan status desa kita, yang masuk kategori Desa Swasembada untuk menuju Desa Mandiri,” jelas Kades.

Senada juga disampaikan Camat Trawas Iwan Fadillah, menurutnya, keistimewaan dari 7 perangkat desa yang dilantik adalah pertolongan dari Allah SWT, agar senantiasa diberi kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa. “Tujuh dalam Bahasa Jawa adalah Pitu, kalau dijabarkan lebih dalam dalam kehidupan sehari-hari menjadi pitulungan, yang artinya pertolongan. “Mudah-mudahan, pertolongan itu selalu diberikan oleh Allah SWT kepada masyarakat Desa Sukosari,” tutur Iwan Fadillah.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mojokerto melalui Junaedi mengatakan, pelantikan 7 perangkat desa tersebut merupakan pengisian perangkat, yang ada sangkut pautnya dengan desa Swasembada. “Di wilayah Kecamatan Trawas, yang masuk sebagai Desa Swasembada adalah, Sukosari, Ketapanrame dan Kesiman,” kata Junaedi singkat.

Nampak hadir dalam pelantikan, Kepala Bakesbangpol, Kepala Dinas PMD, jajaran Forkopimcam, Iwan Fadillah Camat Trawas beserta Sekcam dan Kasipem, Gatot Kapolsek beseta anggota, Teguh Danramil beserta anggota, Pol PP Kecamatan, Jurianto Bambang S Ketua AKD beserta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Trawas, Ketua BPD beserta anggota, LPM, PKK, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RT, RW dan para undangan.

Acara diakhiri dengan do’a dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat serta foto bersama. Acara berlangsung aman dan kondusif. (@r/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas