Kabupaten Malang

Gemar Biliar dan Miras, ABG Curi Ponsel, Buat Ngepil ?

Diterbitkan

-

Gemar Biliar dan Miras, ABG Curi Ponsel, Buat Ngepil

Memontum Malang — Pengaruh judi dan minuman keras kadang merubah sifat seseorang menjadi nekat lantaran kepepet tidak mempunyai uang. Seperti dilakoni tersangka Anak baru gede (ABG) berinisial DAP (17) di Bantur.

Gara-gara pencurian di rumah seseorang yang dikenalinya, ia dilaporkan dan diamankan anggota Polsek Bantur. Karena masih di bawah umur dewasa, kasus ABG nakal itu lalu dilimpahkan ke Polres Malang.

Selasa (13/3/2018) siang, ia menjadi tersangka dan diperiksa penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Malang. Bukan sekali mencuri, tersangka ternyata mencuri sebanyak 5 X.

Terakhir, ia mencuri ponsel di rumah warga yang sebenarnya membantu memberinya tempat tidur. Hp yang sedang dicharge justru amblas digasak tersangka. Tanpa pamit pun ia pergi meninggalkan rumah korban.

Advertisement

Kepada wartawan, Kanit PPA Polres Malang, Ipda Yulistiana mengatakan bahwa tersangka ditangani di PPA karena masih di bawah umur. Aksi tersangka telah mencapai 4X lebih.

Dalam pemeriksaan, terungkap, tersangka hobi bermain biliar dan minum minuman keras. Ada dugaan, aksi pencurian itu berlatar keinginan tersangka untuk membeli minuman keras dan berjudi.

Terpisah diwawancarai, Kanit Reskrim Polsek Bantur menjelaskan jika tersangka tidak sekali dua kali berulah. “Sudah tiga kali. Dua lainnya tidak dilaporkan atau dilanjut. Ngakunya untuk biliar dan miras,” ungkap Ipda Sigit.

Ditambahkannya, tersangka juga memiliki hobi lain selain biliar dan miras yakni membeli pil koplo. Namun dalam penangkapan di rumah tersangka, tidak ditemukan adanya pil koplo yang dimaksud tersangka. (sos)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas