Sidoarjo

Kader PKK Desa Popoh Sambut Tim Monev Kabupaten

Diterbitkan

-

Kader PKK Desa Popoh Sambut Tim Monev Kabupaten

Memontum Sidoarjo — Kader PKK adalah ujung tombak di tingkat desa. Hal itu tercermin pada Monitoring dan Evaluasi (Monev) 10 program PKK di desa Popoh kecamatan Wonoayu, oleh Tim penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo.

Kader PKK Desa dapat memaparkan program kerja yang sudah terlaksana baik secara administrasi maupun pelaksanaannya.Dari masalah gizi dan kesehatan keluarga sampai ketrampilan yang dapat membantu perekonomian.

Wujud karya tangan para ibu yang dapat ditampilkan dalam Monev itu. Diantaranya kerajinan gantungan kunci, bros, keset dan tas dari bahan kain bercah. Pakaian anak dengan variasi cukup menyita perhatian tim evaluasi. Makanan jajanan dan jamu tradisional melengkapi barang pameran di meja.

Para ibu saling berbagi ilmu, seperti diungkap Endang, Kader PKK Desa setempat. Menurut kader yang memiliki 70 pohon blimbing madu yang sudah menghasilkan pundi pundi uang menyatakan saat berkumpul kader PKK saling bercerita menyampaikan apa kreatifitasnya agar yang lain bisa mengenal untuk dilaksanakan.

Advertisement

Hal sama diakui Ny Imam dan ibu Yudi. Dikatakan kader yang dapat membuat kerajinan gantungan kunci dan bros ini , bahwa mereka mendapat tambahan penghasilan dengan penjualan barang tersebut, namun keduanya tetap mengajarkan ketrampilannya kepada ibu yang lain.

Tim Monev PKK Kabupaten Sidoarjo Ny Hisam menyatakan Monev ini semata untuk memastikan kinerja PKK sesuai dengan yang diprogramkan atau sedapat mungkin ditingkatka.

Dengan kegiatan monitoring tersebut, PLH. Kades Popoh, Buang Slamet merasa senang. ” Saya senang dengan kegiatan monitoring ini, diharapkan para ibu PKK akan terdorong lebih kreatif dan mempunyai inovasi menjadikan keluarga lebih sejahtera. Tambahan ilmu dari tim monitoring menjadi bagian yang penting guna menyempurnakan kinerja PKK,” tutupnya. (par/nay)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas