Jombang

Kunjungi Ponpes Darul Ulum Kepuhdoko, Munjidah Wahab Didoakan Bisa Amanah menjadi Bupati

Diterbitkan

-

Kunjungi Ponpes Darul Ulum Kepuhdoko, Munjidah Wahab Didoakan Bisa Amanah menjadi Bupati

Memontum Jombang — Pengasuh pondok pesantren Darul Ulum Kepuhdoko, Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang KH Mustain Hasan SH MHum, memberi restu serta mendoakan paslon nomor satu Munjidah Wahab dan Sumrambah agar dapat memenangkan pilkada 2018. Hal itu disampaikan langsung oleh KH Mustain Hasan dalam sambutannya di depan ratusan pendukung Munjidah Wahab yang menghadiri kunjungan silaturahmi paslon no 1 itu di dalem kasepuhan pondok pesantren Darul Ulum Kepuh Doko pada Minggu sore, (18/3/2018).

“Semoga Bu Mun, diberi kelancaran dan kesuksesan oleh Allah Swt dalam keikutsertaannya di pilkada Jombang,” ujar KH Mustain Hasan. Ia menambahakan, semua calon bupati Jombang juga datang. Syafiin beserta rombongannya, Subaidi juga dan Hj Munjidah beserta Sumrambah, “Semua kita terima dan semua kita doakan.”

Saat disinggung apakah ada pertimbangan lain terhadap dukungannya nanti kepada Munjidah Wahab ketimbang dua calon bupati lain yang juga sowan. Ini mengingat figur Munjidah Wahab yang lekat ke-NU-annya di masyarakat, sekaligus putra pendiri NU KH Wahab Hasbullah? KH Mustain Hasan mengatakan yang dia dukung dan dia pilih ada di hatinya.

“Itu di hati saya, sopo seng ta pilih sopo seng ta rewangi iku seng nek atiku (siapa yang saya pilih dan saya dukung, itu yang ada di hati saya)” pungkas pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Kepuh Doko, Jombang ini.

Advertisement

Sementara itu, Calon Bupati Jombang Munjidah Wahab mengatakan keikutsertaannya dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang 2018 ini, adalah bagian dari meneruskan perjuangan ayahnya, KH Wahab Chasbullah (Mbah Wahab).

“Ya karena ayah saya (Mbah Wahab.red) pernah menyampaikan, cinta tanah air adalah bagian dari iman. Maka, perjuangan pilbub ini sebagian dari cinta kepada tanah air. Untuk itu, jiwa raga kita ini kita berikan untuk kepentingan dan kemslahatan masyarakat Jombang,” paparnya

Lebih khusus, ia menjelaskan, perjuangan yang saat ini sedang ia lakukan bersama Calon Wakil Bupati (Cawabup) nya, Sumrambah, adalah perjuangan menuju pada pembangunan di Kabupaten Jombang nantinya. “Jadi kita nantinya membawa Jombang lebih berkah, sesuai jargon kita, ‘Jombang Berkarakter’,”

Di ceritakannya, perjuangan Mbah Wahab berjuang di mulai dari perjuangan kemerdekaan hingga dalam sistem pemerintahan. Hal ini menurutnya, agar perjuangan Nahdlatul Ulama (NU) bisa menjadi suatu pilar bangsa.(ham/nay)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas