Kota Batu

Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Apeksi 2018 April Mendatang

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu—Bulan April 2018 Kota Batu bakal menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Pemkot pun sudah siap menjadi tuan rumah sebaik mungkin.

Hal itu disampaikan oleh Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu dalam acara. Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu terus melakukan berbagai persiapan demi kelancaran acara nantinya.

“Sekuat tenaga kami berkeyakinan bisa menjadi tuan rumah sebaik mungkin. Insallah doakan lancar ya,” jelas politisi PDI-P ini, Kamis (22/3/2018) di Tumapel Room Hotel Singhasari Resort.

Pukul Gong, Dewanti Buka Pra Rakor Apeksi 2018.

Pukul Gong, Dewanti Buka Pra Rakor Apeksi 2018.

Proses awal Rakor Komwil IV Apeksi pasti didahului oleh kegiatan Pra Rakor. Dewanti berharap kota lain yang pernah menjadi tuan rumah dapat berbagi pengalaman.

” Kami akan bersinergi dengan Kota lain yang pernah menjadi tuan rumah seperti Kota Malang untuk menularkan pengalamannya,” jelas perempuan yang juga menjadi Koordinator Komwil IV Apeksi.

Advertisement

Nantinya, tambah istri Eddy Rumpoki ini, hasil rakor Apeksi dapat menjadi pokok inspirasi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ditempat yang sama, Suliyanah selaku Plt Kabag Pemerintahan Pemkot Batu menerangkan, tujuan pra rakor ini untuk membahas hal-hal yang menjadi pokok pikiran pada Rakor Komwil IV Apeksi, di antaranya isu strategis tiap kota, rekomendasi tuan rumah Rakor Komwil IV Apeksi 2019, serta usulan tuan rumah rakornas Apeksi.

“Isi pembahasan dalam Rakor meliputi hal tersebut, kami pemkot akan berupaya maksimal demi kelancaran acara. Pasti ada banyak persiapan, ” imbuhnya.

Dalam Rakor Komwil IV Apeksi akan digelar selama tiga hari, pada 17 hingga 19 April 2018. Rakor akan diikuti 13 Pemkot di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT). (lih/yud)

Advertisement

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas