Gresik

Jalan Penghubung Cerme, Betatu, Balongpanggang Rusak Parah

Diterbitkan

-

*DPUTR Berdalih Kendaraan Berat Penyebabnya

Memontum Gresik—- Warga Cerme, Metatu, hingga Balongpanggang harus waspada dan ekstra hati hati jika berkendara melalui jalan raya Cerme- jalan Raya Metatu baik siang maupun malam Hari. Pasalnya jalan Kabupaten yang menghubungkan 2 Kecamatan tersebut rusak parah dengan kerusakan jalan sepanjang 30 meter lebih di setiap titiknya dengan kedalaman lubang jalan mencapai 10 centi meter. Keadaan tersebut membuat para pengendara was was jika melihat kondisi jalan tersebut.


Saat awak media bertandang kesepanjang jalan tersebut, terlihat sebuah mobil sedan sport merah harus berjalan perlahan dan memilih jalan agar mobilnya tidak nyangkut pada jalan berlubang. Terlihat pula beberapa pengendara kendaraan roda dua harus memilih jalan dan berjalan pelan menghindari lubang.

“Ini jalannya rusak parah, harusnya cepat diperbaiki agar tidak mencelakakan orang yang lewat” ujar Agus Sutris, Pengguna jalan yang kesal lantaran jalan yang biasa dilaluinya rusak parah, Kamis (5/4/2018)

Hal senada juga diungkapkan oleh Halimah, Mahasiswa asal Balongpanggang yang biasa melalui jalan ini kesal lantaran jalan yang biasa dilaluinya rusak parah.

Advertisement

“Jalan ini tambah bahaya kalau malam hari, selain tidak adanya penerangan jalan. Kemarin motor saya kejeglong jalan rusak malam malam karena ga kelihatan,” kata Halimah.

Terpisah, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) saat dikonfirmasi mengaku belum bisa berbuat banyak dalam menangani kerusakan jalan tersebut.

Dhiannita Triastuti, Kabid Binamarga, DPUTR, mengatakan bahwa jika jalan tersebut pada tahun ini masih belum bisa diperbaiki secara secara total. “Hanya perbaikan dan pemeliharan saja,” katanya.

Dhian menjelaskan, rusaknya jalan tersebut ditengarai banyaknya kendaraan bertonase berat yang kerap melewati jalan tersebut. “Kerusakan karena jalan yang belum ditingkatkan masih kelas 3, dilewati kendaraan besar-besar seperti tronton yang bertonase lebih,” pungkasnya.(gbr/sgg)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas