Lamongan

Tingkatkan Kualitas SDM Guru, Kemenag Gelar Pembinaan Kepala RA se Lamongan

Diterbitkan

-

Tingkatkan Kualitas SDM Guru, Kemenag Gelar Pembinaan Kepala RA Se Kabupaten Lamongan

Memontum Lamongan — Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM guru Pendidikan Agama Islam Raudlatul Athfal (RA), Kementerian Agama Kabupaten Lamongan menggelar Pembinaan Kepala RA Se Kabupaten Lamongan di Aula Kantor Kementerian Agama Lamongan, Kamis (12/4/2018).

“Tujuan diadakan pembian ini agar guru dapat meningkatkan kinerjanya yang lebih profesional, baik dalam tahapan persiapan pembelajaran seperti dengan menyiapkan perangkat administrasi guru maupun dalam tatanan praktek,” kata Kepala Kementerian Agama Lamongan, H. Sholeh.

Selain itu, Sholeh mengatakan dari pembinaan tersebut diharapkan dapat membuat proses pembelajaran berlangsung efektif dan efisien.

“Serta dapat meningkatkan Kompetensi guru RA/Taman Kanak kanak dalam menvasilitasi kebutuhan murid TK secara efektif dan menyeluruh agar semua anak berkembang,” ujarnya.

Advertisement

Tak hanya itu, Ia juga berpesan dalam proses belajar mengajar, para guru harus menyesuaikan dengan usia dan status psikologisnya, baik di dalam kelas dan diluar kelas, secara aman dan menyenangkan.

“Menjadi guru pada anak usia 4 hingga 6 tahun ini harus menyenangkan dan lebih banyak menjadi contoh atau pendidikan karakter,” pesannya.

Di sisi lain, Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kemenag Lamongan, Abdul Ghofur, memberikan wacananya mengenai pengelolaan RA/Taman Kanak kanak sebagai sarana pendididkan7” terang Ghofur. (ifa/zen/nay)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas