Jember

Bupati Faida Pastikan Pemkab Tanggung Biaya Warganya yang Tertahan di RS Sanglah Bali

Diterbitkan

-

Bupati Faida Pastikan Pemkab Tanggung Biaya Warganya yang Tertahan di RS Sanglah Bali

Memontum Jember — Bupati Jember, dr HJ Faida, MMR merespon cepat serta memberikan solusi penyelesaian keluhan warga Dusun Curah Kalong, Desa Curah Kalong, Kecamatan Bangsalsari, Jember, dimedia sosial facebook karena tertahan di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar, Bali, karena ketertiadaan biaya pengobatan anaknya yang baru dilahirkan dalam kondisi prematur.

Setelah mengetahui adanya keluhan warga yang berasal dari Kabupaten Jember itu, lalu Bupati Faida mengambil langkah cepat dengan memberikan solusi yang terbaik agar keluhan warganya tersebut segera terselesaikan.

“Banyak persoalan yang disampaikan oleh masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial,” kata Bupati Faida, saat dikonfirmasi lewat telepon selularnya, Rabu (18/4/2018) siang.

Menurut Bupati Faida, memang tidak semua bisa langsung terselesaikan. Akan tetapi informasi dan persoalan masyarakat itu akan secepatnya Ia carikan solusi atau jalan keluarnya. Seperti persoalan yang dialami warga Jember yang bekerja mencari nafkah di Bali ini.

Advertisement

“Alhamdulillah berkat informasi melalui media sosial ini, kita bisa mengetahui keluhan warga dengan cepat, baik yang berdomisili di Jember maupun di perantauan,” terangnya.

“Hingga saat ini pasien masih dirawat dirumah sakit Sanglah dan dalam proses pelunasan yang dibiayai oleh Pemkab Jember,” ujarnya

Bupati Faida menambahkan, memang setelah dilakukan perawatan. Dan jika biaya sudah mencapai Rp10 juta maka keluarga pasien diberi tagihan pengobatan sementara. Jadi semua biayanya sudah ditanggung Pemkab Jember.

“Sekarang sudah dalam proses pengumpulan data untuk melengkapi pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu atau Surat Pernyataan Miskin (SPM) yang anggarannya dari APBD Pemkab Jember, ” tuturnya menandaskan.

Advertisement

Perempuan nomer satu di Kabupaten Jember ini juga menjelaskan bagi semua warga yang kurang mampu dan tidak tercover dalam BPJS, KIS, dan PBID akan dimasukan dalam program SPM yang biayanya dicover dari APBD Pemkab Jember. (yud/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas