Kabupaten Malang

Sertijab Pangdivif 2 Kostrad, Selamat Datang Brigjen Marga Taufiq SH MH, Selamat Jalan Mayjen TNI Agus Suhardi

Diterbitkan

-

Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto, diapit Brigjen TNI Marga Taufiq dan Mayjen TNI Agus Suhardi, saat menjawab pertanyaan awak media. (rhd)

Memontum Malang—-Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Agus Kriswanto bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam serah terima jabatan (sertijab) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Brigjen TNI Marga Taufiq, SH, MH, di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jumat (19/4/2018).

Sertijab merupakan hal lumrah sebagai bagian dari proses pembinaan organisasi, serta upaya untuk memenuhi tuntutan tugas, khususnya ditinjau dari aspek pembinaan satuan guna mewujudkan keberhasilan dan kemajuan Divif 2 Kostrad. “Proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar terjadi sebagai bagian dari sistem pembinaan personal dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan regenerasi kepemimpinan, agar kinerja organisasi berjalan dan terpelihara dengan baik sesuai tuntutan organisasi,” tegas Pangkostrad dalam amanatnya.

 Pelepasan bridge. (rhd)

Pelepasan bridge. (rhd)

Pangkostrad mengapresiasi Mayjen TNI Agus Suhardi atas kinerjanya, serta mengamanahkan kepercayaan kepada Brigjen TNI Marga Taufiq, SH, MH. “Terima kasih kepada Mayjen TNI Agus Suhardi yang telah menjalankan tugas dengan baik dan soliditas. Dan selamat kepada Brigjen TNI Marga Taufiq, SH, MH yang akan menjalankan amanah agar dilaksanakan dengan baik.
Saya yakin dengan pengalaman sebelumnya, keduanya mampu menjalankan tugas dengan baik saat ditugaskan negara di manapun,” apresiasi Pangkostrad.

 Parade Alutsista. (rhd)

Parade Alutsista. (rhd)

Pangdivif 2 Kostrad yang baru, Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H. merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1987. Sebelumnya, orang nomor 1 di Divisi Infanteri 2 Kostrad ini, pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya. Sedangkan Mayjen TNI Agus Suhardi akan meneruskan pengabdiannya sebagai Staf Khusus KSAD.

Upacara Sertijab Pangdivif 2 Kostrad melibatkan 2.709 orang prajurit Divif 2 Kostrad, yang terdiri dari 3 Brigade Upacara, meliputi Brigade Mekanis, Brigade Raider, dan Brigade Para Raider.

Aksi demonstrasi pasukan Divif 2 Kostrad. (rhd)

Aksi demonstrasi pasukan Divif 2 Kostrad. (rhd)

Turut hadir diantaranya pejabat TNI-Polri serta pejabat pemda, seperti Pangarmatim, Kapolda Jatim, Danlanud Abd Saleh, Kasgartap III/Shy, Kasdam V/Brw, Pangdivif 1 Kostrad, Kasarmatim, Wagub AAL, Dandodikopsia, Wadanlantamal V Malang, Kasdivif 2 Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan Asisten Kasdivif 2 Kostrad, serta Bupati dan Walikota, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Malang, dan Kota Malang serta Kota Batu.

Dalam kesempatan tersebut, unjuk gigi kemampuan pasukan dalam atraktif demonstrasi beladiri Militer Yongmoodo dan Double Stick, demonstrasi senam senjata, Free Fall, Para Motor, Drumband, serta parade dan defile prajurit maupun Alutsista Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, diantaranya 2 Meriam Rheinmetal, 2 Radar Girrafe, 2 IFV Marder, 6 Tank Scorpion, 2 Tank Leopard, 2 Roket MLRS Astros II dan 2 Meriam 155 mm Caesar. (rhd/yan)

Advertisement

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas