Kota Malang

Petugas PLN Gadungan Satroni Jl Sumpil, Jarah Emas Batangan dan Uang Tunai

Diterbitkan

-

Petugas PLN Gadungan Satroni Jl Sumpil, Jarah Emas Batangan dan Uang Tunai

Memontum Kota Malang — Pelaku kejahatan dengan menyamar sebagai petugas PLN, kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini, Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 09.30, pelaku berjumlah 4 orang menyatroni rumah pasangan suami istri Yoppy (70) dan Ripka (70) warga Jl Sumpil Gang IIIA, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Dalam aksinya itu, 1 orang pelaku berpura-pura mengalihkan perhatian dengan mengecek meteran listrik. Sedangkan 3 pelaku lainnya masuk menjarah uang dan perhiasan milik korban. Adapun barang yang hilang berupa 1 kotak berisi berisi perhiasan emas gelang, cincin, kalung dan emas batangan. Serta uang Rp 5 juta dalam almari. Selain itu perhiasan emas titipan keluarga korban juga hilang hingga kerugian diperkirakan hingga ratusan juta.

Informasi Memontum.com, menyebutkan bahwa saat kejadian Yoppy sedang berada di Trawas, Pasuruan. Sedangkan di rumah hanya ada ada Ripka, istrinya serta 1 orang wanita kerabat. ” Di rumah hanya ada istri dan kerabat yang menjaga istri saya di rumah,” ujar Yoppy.

Pelaku berjumlah 4 orang yang mengendarai 2 motor. Mereka membuka pintu pagar dan mencoba masuk melalui garasi. Namun saat itu garasi terkunci rapat hingga mereka terlihat oleh penghuni rumah. Saat itulah para pelaku mengaku petugas PLN yang disuruh untuk melakuian pengecekan meteran.

Advertisement

Pelaku sok akrab seolah-olah akan memeriksa meteran atas perintah pemilik rumah. “Kami disuruh bapak untuk mengecek meteran” ujar salah seorang pelaku saat mengelabui Ripka dan kerabatnya yang di rumah.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas