Kota Malang

Bersyukurnya Anak Panti Asuhan Khitan Gratis, HUT ke-4 Swiss Bellin Malang

Diterbitkan

-

Alihkan rasa sakit dengan main game. (rhd)

Memontum Kota Malang—-Mendapatkan kesempatan khitan gratis, tentunya sebuah rejeki besar bagi anak-anak Panti Asuhan dari Panti Asuhan At Tauhid Sanan dan Panti Asuhan Aisiyah Malang. Perasaan senang bercampur was-was mereka rasakan untuk kali pertamanya. Gambaran tersebut terlihat saat acara Khitan Massal yang diadakan oleh Swiss-Belinn Malang, Selasa (1/5/2018).

Khitan massal ini merupakan bagian CSR dari rangkaian Hari Ulang Tahun ke-4 Swiss-Belinn, selain donor darah, yang digelar selama 2 hari, Selasa-Rabu (1-2/5/2018). Dalam kegiatan tersebut, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) turut terlibat dalam penanganan medis para peserta khitan dan donor darah.

Perasaan senang dan was-was anak saat dikhitan. (rhd)

Perasaan senang dan was-was anak saat dikhitan. (rhd)

Di hari pertama, khitan massal merupakan giat pertama kali yang diadakan Swiss Bellin Malang, dan belum pernah diadakan di hotel lainnya. Dengan melibatkan sekitar 10 dokter dan 30 tenaga medis untuk menangani 53 peserta khitan yang ditangani dalam 10 bilik. “Sebenarnya ada 62 pendaftar, namun 5 pendaftar tidak lolos screening karena masalah kesehatan. Sebagian besar peserta khitan berasal dari wilayah Malang Raya, hampir separuh dari anak Panti Asuhan. Acara dimulai dari jam 8.00 hingga 15.00 WIB. Peserta mendapatkan uang saku Rp 200 ribu, sarung, peci, sajadah, kue, dan obat-obatan. Nantinya tim medis akan standby disini selama 3 hari untuk antisipasi peserta yang mengalami masalah usai khitan,” jelas Erwinda Moonica, Asisten Sales Manager Swiss-Bellin Malang.

Sementara itu, donor darah dilaksanakan di hari kedua, Rabu (2/5/2018), dengan target 100 kantong darah. “Donor darah ini merupakan agenda tahunan kami, yang dilaksanakan setahun sekali. Nantinya pendonor akan mendapatkan bingkisan snack, selain vitamin dari PMI,” jelas Winda.

Advertisement

Seperti tahun sebelumnya, CSR selalu dilaksanakan mendekati bulan puasa Ramadhan. “Awalnya untuk berbagi kepedulian dengan membantu warga sekitar hotel yang membutuhkan. Ternyata responnya cukup baik. Untuk itu, kami kembangkan hingga wilayah Malang Raya. Setidaknya, ini menunjukkan bahwa Swiss-Bellin Malang itu ada dan peduli. Dan ulang tahun tak selalu identik dengan hura-hura,” tandas Setyo Utomo, Ketua Panitia. (rhd/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas