Situbondo

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Situbondo Tekankan Sholat Jamaah dan Pelayanan Bebas Pungli

Diterbitkan

-

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Situbondo Tekankan Sholat Jamaah dan Pelayanan Bebas Pungli

Memontum Situbondo – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.,SIK.,MH menekankan kembali terkait netralitas Polri dalam Pilkada Jatim 2018 dan pelayanan Kepolisian yang bebas dari pungutan liar saat memimpin apel pagi seluruh anggota Polres dan Bhabinkamtibmas. Rabu (09/05/2018)

Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono, dalam arahannya mengatakan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, POLRI tidak boleh ikut pada kegiatan politik praktis.

“sikap netralitas Polri menghadapi dalam Pilkada atau Pemilu merupakan atensi pimpinan baik Kapolda maupun Kapolri langsung,”tegasnya.

Selain itu. Sambung Kapolres, menindak lanjuti perintah dan arahan Waka Polri terkait pungutan liar terhadap sopir truck diharapkan anggota Polres Situbondo yang bertugas dilapangan agar melaksanakan dengan benar dan tidak ada yang coba-coba melakukan tindakan pungli dalam bentuk apapun atau kepada siapapun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,imbuhnya.

Advertisement

Lebih lanjut, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk meningkatkan kembali ibadah sholat berjamaah dan memakmurkan Masjid Al-Asykar Polres Situbondo. Menurut Kapolres, ibadah sholat juga sebagai bekal para personil agar selalu diberikan kemudahan, keselamatan dan ketenangan dalam menjalankan tugas.

“ ibadah sholat berjamaah adalah wujud refleksi dalam membangun hablumminallah (hubungan dengan Tuhan,red) dan hablumminannas (hubungan dengan manusia,red) sebagai bekal di akhirat nanti,“ terang AKBP Awan Hariono.

Mengakhiri arahannya, Kapolres memberikan semangat kepada para Bhabinkamtibmas agar lebih ditingkatkan kinerja dalam membangun hubungan dengan masyarakat, sebagai ujung tombak Polri dapat mengajak masyarakat binaannya dalam upaya mewujudkan kamtibmas yang aman. (im/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas