Jember

Ponpes Miliki Peran Besar Untuk Peningkatan SDM

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Bupati Jember dr. Faida MMR. mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lahirnya generasi terbaik di Kabupaten Jember. Hal tersebut di sampaikan Bupati Faida dalam sambutanya saat menghadiri acara Haflatul Imtihan Ke-4 di Pondok Pesantren As-Sa’adah Desa Selodakon, Kecamatan Tanggul, Minggu (13/5/18).

Selain berbicara generasi terbaik Qur’ani dalam acara tersebut, acara ini juga untuk penutupan Majelis Dzikir Rotibul Haddad dan Istigosah As-Sa’adah sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Dalam acara tersebut Bupati Faida juga menyinggung peran serta sentral Pondok Pesantren dan Masjid, sebagai sentral solusi bagi masalah masyarakat.
“Mari kita bersama-sama menjaga lahirnya generasi terbaik, generasi Qur’ani di Kabupaten Jember ini,” kata Bupati Jember dr. Faida MMR.

Di Jember, masih kata perempuan pertama Bupati Jember ini, ada sekitar 2.831 masjid. Masjid-masjid ini diurus oleh takmir, marbot, muadzin, dan khotib.
“Jika ulama dan umara sudah bersatu, maka negeri ini sudah damai tentram. Pembangunan lancar dan maju,” tutur bupati.

Advertisement

Diterangkannya, Pemerintah Kabupaten Jember memperhatikan fasilitas jalan menuju pesantren dan lembaga pendidikan lainnya.”Jangan sampai ada jalan yang ke pesantren gelap dan jalannya rusak, karena termasuk yang menjadi prioritas,” ujarnya.

Terkait pembangunan, bupati menegaskan membangun sumberdaya manusia paling penting. Karena itu Jember bertekad, tidak boleh ada anak-anak Jember yang putus sekolah sebelum lulus SMA/SMK/MA. (ren/min)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas