Sidoarjo

Puluhan Bus Dipasangi Speed Alarm Agar Sopir Tak Bisa Ugal-Ugalan

Diterbitkan

-

Puluhan Bus Dipasangi Speed Alarm Agar Sopir Tak Bisa Ugal-Ugalan

Memontum Sidoarjo – Sedikitnya 80 bus yang biasa Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yang masuk wilayah Terminal Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo langsung dipasangi speed alarm. Tujuan pemasangan ini, agar sopir bus tidak ugal-ugalan dalam mengemudikan busnya saat arus mudik dan arus balik.

Pemasanga speed alarm ini adalah terobosan baru dalam pelayanan masyarakat di bidang transportasi. Pemasangan speed alarm atau alat pengontrol kecepatan yang berada di setiap dashboard bus ini bakal berbunyi ketika bus melebihi batas kecepatan.

“Pemasangan speed alarm tersebut dilakukan salah satunya untuk mengontrol kecepatan kendaraan, sehingga sopir bus tidak akan bisa ugal-ugalan di jalan,” terang Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono saat meninjau Terminal Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jumat (08/06/2018) ini.‎

Menurut Heri, speed alarm ini akan dipasang di setiap dashboard bus dengan rangkaian angka digital yang menunjukkan kecepatan laju bus. Alat ini bisa memberi peringatan kepada sopir bus apabila melebihi kecepatan yang sudah ditentukan. Alarm akan berbunyi ulang apabila sopir tidak mengurangi kecepatannya.‎

Advertisement

“Anda melebihi batas kecepatan. Mohon kurangi kecepatan Anda. Begitu bunyi peringatannya. Kalau sopir tidak mengindahkan peringatan speed alarm akan berbunyi lagi berulang-ulang,” imbuhnya.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas