Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Perpanjang Masa Jabatan Pjs Dirut PDAM Delta Tirta

Diterbitkan

-

Bupati Sidoarjo Perpanjang Masa Jabatan Pjs Dirut PDAM Delta Tirta

Memontum Sidoarjo – Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah akhir kembali mengangkat pejabat sementara (Pjs) Direktur Utama (Dirut) PDAM Delta Tirta Sidoarjo, Abdul Basit Lao melalui surat Keputusan Bupati Sidoarjo nomor 188/479/438.1.1.3/2018 tertanggal 22 Juni 2018. Abdul Basit Lao sebelumnya diangkat Bupati menjadi pejabat sementara Direktur Utama Januari 2017 dan berakhir 20 Juni 2018 kemarin. Penyerahan SK pengangkatan diserahkan Bupati Saiful Ilah saat gelar Apel Gabungan dan Pengarahan di kantor PDAM Sidoarjo, Senin, (25/06/2018).

Selain Abdul Basit Lao, ada tiga nama dari internal PDAM yang diangkat menjadi pejabat sementara (Pjs) jajaran direksi untuk mengisi kekosongan selama kurun waktu 1 tahun 6 bulan. Jabatan Direktur Administrasi dan Keuangan ditempati, Juriyah yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Keuangan dan Aset, untuk posisi Direktur Pelayanan ditempati, Heru Firdausi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Cabang PDAM Porong dan untuk posisi Direktur Operasional ditempati, Sudrajat Jatmiko yang sebelunya menjabat Kepala Bidang Produksi dan Pengolahan. Jajaran direksi baru ini akan bertugas mulai 22 juni 2018.

Selain itu, Bupati juga mengangkat Pejabat Sementara (Pjs) Dewan Pengawas (Dewas). Posisi Dewas sebelumnya ditempati Joko Suyono dan Akhmad Choiri sekarang digantikan Plt Asisten Administrasi Pembangunan dan Ekonomi, Benny Airlangga Yogaswara sebagai Ketua Dewan Pengawas dan Kepala Inspektorat Pemkab Sidoarjo, Eko Udijono sebagai anggota Dewas.

Keputusan pengangakatan kembali Abdul Basit Lao ini karena selama memimpin PDAM berhasil memberikan keuntungan sebesar Rp 31 miliar di Tahun 2017. Selain itu, selama kepemimpinan Abdul Basit kondisi internal PDAM berangsur membaik sejak pasca jajaran direksi sebelumnya bermasalah dengan kasus hukum.

Advertisement

“Saudara Basit diangkat kembali memimpin PDAM karena selama Tahun 2017 mampu memberikan keuntungan ke daerah sebesar Rp 31 miliar. Selain itu bersedia menandatangi komitmen kerja dengan merealisasikan dua program besar. Yakni pengelolaan sistem penyediaan air minum Umbulan ke II dan program pembangunan Long Storage Kalimati yang merupakan bagian dari sistem penyediaan air minum Sidoarjo wilayah barat,” terang Saiful Ilah kepada Memontum.com, Senin (25/06/2018).

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas