Situbondo

Hujan Angin Terjang 74 Rumah di Desa Taman Sari-Situbondo

Diterbitkan

-

Hujan Angin Terjang 74 Rumah di Desa Taman Sari-Situbondo

Memontum Situbondo — Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda dusun Krajan dan dusun Lanas desa Taman Sari kecamatan Sumbermalang mengakibatkan 74 rumah warga mengalami kerusakan dan pepohonan tumbang, Kamis (9/11/2017).

Personil gabungan yang dipimpin Kapolsek Sumbermalang AKP Sugiharto, SH bersama anggota Polsek, Koramil, Kecamatan, Tagana dan BPBD menuju lokasi bencana memberikan bantuan evakuasi dan melakukan inventarisi / pendataan terhadap kemungkinan adanya korban pada kejadian tersebut.

Keterangan yang berhasil dihimpun Memontum dari warga setempat,disebutkan bahwa sekitar pukul 13.30 wib turun hujan yang sangat deras dan disertai angin kencang yang mengakibatkan pepohonan roboh ada yang menimpa rumah penduduk dan ada beberapa atap rumah / genteng terbawa angin.

Untuk kerusakan yang berhasil didata untuk sementara, ada sekitar 74 rumah warga yang mengalami kerusakan, 4 diantaranya rusak berat dan 70 rumah rusak ringan, namun tidak ada korban jiwa dengan kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

Advertisement

AKP Sugiharto SH telah melakukan koordinasi dengan instansi samping, Koramil, Kecamatan, BPBD, Tagana dan pemerintah desa untuk bersama-sama melakukan evakuasi dan memberikan bantuan baik berupa tenaga untuk perbaikan rumah ataupun materi kepada warga yang terkena bencana. (im/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas