Pasuruan

Tingkatkan Mutu Pelayanan Masyarakat, RSUD Bangil Siapkan IGD di Lantai 5 Gedung Baru

Diterbitkan

-

Dr Limantara Sp EM berdiri diapit dr Fauzi Samlan bersama humas RSUD Bangil dr Ghozali

Memontum Pasuruan—Guna meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil, Kabupaten Pasuruan yang terletak dijalan raya Raci siapkan Instanlasi Gawat Darurat (IGD) di gedung baru lantai 5. Sebelumnya, keberadaan IGD di rumah sakit milik plat merah ini sudah tersedia.

 

Hal demikian disampaikan Humas RSUD Bangil, Dr Ghozali kepada sejumlah wartawan yang bertugas di Kota Santri, di ruang kerjanya, Jumat, (10/11/2017). Menurutnya, penambahan ruang IGD di RSUD Bangil sangat diperlukan, guna meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat khususnya bagi pasien kondisinya dalam keadaan darurat. Baik darurat akibat kecelakaan lalu lintas,  Kecelakaan kerja maupun darurat medis yang lain.

“Di lantai gedung baru RSUD Bangil akan disediakan ruang IGD yang berada dilantai lima. Karena gedung itu baru rampung saat ini, masih tinggal menata peralatan medis dan non medisnya saja, sehingga dalam waktu dekat akan bisa difungsikan,”kata Dr Ghozali humas RSUD Bangil kepada Memo X.

Advertisement

 

“Sedangkan, untuk tenaga dokter spesialis, sudah lengkap. Bahkan, dokter spesialis emergency yakni Dr Ferry Limantara, Sp EM, kini sudah mulai bertugas awal bulan ini. setelah lulus sekolah spesialis,” ungkapnya.

 

Masih Ghozali , soal kerjasama dengan Rumah Sakit lain sudah terjalin baik, termasuk dengan RS Dr Soetomo Surabaya dan RS Saiful Anwar Malang. Tujuan kerjasama tersebut guna mempercepat rujukan jika diperlukan merujuk. Selain hal rujukan, RSUD Bangil juga mempunyai kerjasama dengan lembaga pembiayaan seperti Jasa Raharja, Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang bertujuan untuk memudahkan para pasien dalam melakukan suatu pembiayaan.

Advertisement

 

Sementara, bagi pengobatan seperti ke Klinik, Rumah Sakit Swasta, Puskesmas dan juga praktek ke dokteran yang melayani perusahaan-perusahaan dilingkungan industry yang tidak teratasi dalam menanganani pasien, bisa langsung dirujuk ke RSUD Bangil.

 

“Sempat pernah ada kejadian kemarin kecelakaan jembatan tol yang ambruk terletak di Kecamatan Grati dan korbanya mengalami kecelakaan kerja kemudian di rujuk ke IGD RSUD Bangil dengan mudah berkat jejaring komunikasi yang baik sehingga korbanya bisa ditangani dengan cepat dengan biaya ditanggung sepenuhnya oleh BPJS ketenagaakerjaan tanpa ada masalah,” terangnya. (tm/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas