Kota Malang

Naila El’ Arisie, Bersyukur Raih Beasiswa Internasional CGSP

Diterbitkan

-

Naila El’ Arisie, Bersyukur Raih Beasiswa Internasional CGSP

Memontum Kota Malang – Bagi Naila El’ Arisie, mahasiswi Teknik Industri Universitas Brawijaya (TI-UB), menjadi kebahagiaan tersendiri saat terpilih menjadi salah satu dari 10 mahasiswa penerima beasiswa internasional Cargill Global Scholars Program (CGSP) 2018-2019 dari seluruh Indonesia. Sebab setiap penerima beasiswa CGSP akan mendapatkan bantuan dana pendidikan dari perusahaan multinasional asal Amerika Serikat, sejumlah US$ 2500 (kurang lebih 36 juta rupiah) per tahun, selama dua tahun.

“Tentunya saya bersyukur alhamdulillah bisa menerima beasiswa Cargill ini. Motivasi saya yang utama, ingin membantu orang tua dalam hal pembiayaan kuliah. Selain itu, saya selalu tertarik dengan program beasiswa yang menawarkan pelatihan-pelatihan softskill,” jelas Naila.

Mengutip situs resmi CGSP, selain bantuan dana pendidikan, penerima beasiswa CGSP dirancang untuk menumbuhkan dan meningkatkan potensi kepemimpinan, kemampuan berpikir kritis, jaringan global bagi para sarjana untuk menjadi generasi pemimpin global, pembuat keputusan, visioner, dan inovator yang sadar sosial. Nantinya, penerima beasiswa akan mendapatkan pelatihan kepemimpinan melalui In-Country Seminar di Jakarta untuk tahun pertama, dan dilanjutkan dengan Global Seminar di Belanda atau Amerika Serikat di tahun kedua. Tak hanya itu, penerima beasiswa akan mendapatkan mentoring dari manajemen dan pegawai Cargill selama dua tahun masa beasiswa.

Menurut mahasiswi asal Malang ini, pelatihan kepemimpinan tersebut dapat meningkatkan kemampuan diri, sehingga menjadi nilai tambah yang tidak dimiliki oleh orang lain. Untuk mendapatkan beasiswa ini, Naila harus merasakan persaingan yang kompetitif. Selain menyediakan kuota 10 orang per batch, beasiswa ini diperebutkan oleh ratusan mahasiswa dari kampus-kampus ternama. Sebut saja Institut Pertanian Bogor, Universitas Sebelas Maret, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin , Universitas Lampung, dan Universitas Andalas. Di luar Indonesia, beasiswa ini juga ditawarkan kepada lebih dari 60 mahasiswa-mahasiswi dari Brazil, China, India, Rusia, dan Amerika Serikat.

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas