Kota Batu

Tekan Pengangguran di Kota Batu, Pemkot Buka Job Fair 2018

Diterbitkan

-

Tekan Pengangguran di Kota Batu, Pemkot Buka Job Fair 2018

Memontum Kota Batu – Gabungan perusahan dari Kota Batu, luar kota dan mancanegara ikuti Job Fair 2018 yang digelar di Gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani (BAT). Diharapkan kegiataan ini bisa menekan angka pengangguran yang ada di Kota Batu.

Total ada 37 perusahaan membuka lowongan pekerjaan dengan kuota untuk 1000 pelamar.

Acara yang dibuka langsung oleh Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu bersam Punjul Santoso Wakil Wali Kota Batu. Punjul menegaskan saat ini ada 2600 pengangguran yang ada di Kota Batu.

” Selain mengurangi angka pengangguran, Job Fair bisa meningkatkan perekonomian di Batu. Nanti pelamar kerja agar tidak mengandalkan ijazah saja tetapi juga kemampuan dan ketrampilan. Karena jika mengandalkan ijazah saja akan sulit mendapatkan pekerjaan, ” pesan Punjul, Rabu (5/9/2018).

Advertisement

Eny Rachyuningsih Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Batu menjelaskan Job Fair digelar selama dua hari diikuti oleh Lembaga Pelatihan Kerja, Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta, Pariwisata, Finance, Retail, Distributor, Perbankan, Manufaktur, dan Farmasi.

” Antusiasnya sampai hampir 6000 pelamar hari ini. Belum besok hari kedua. Ini sangat luar biasa, semoga bisa membantu warga yang ingin mendapatkan pekerjaan,” kata mantan Bappeda ini.

Kemudian, Fathoni Zahri asal Kecamatan Junrejo mengaku sangat terbantu dengan adanya Job Fair. Dalam persaingan kerja yang ketat kiat Fathoni dia juga melampirkan berkas kejuaraan saat ia sekolah. Karena menurut pengalamannya melamar kerja, banyak perusahaan mempertimbangkan keahlian pelamar.

“Saya melampirkan lomba-lomba yang pernah saya ikuti. Lalu juga sertifikat yang saya punya. Karena saat job fair ini saingannya lebih besar,” tutupnya. (lih/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas