Lamongan

Formasi CPNS Lamongan Akan Segera Turun, BKD Ajukan 572 formasi

Diterbitkan

-

Formasi CPNS Lamongan Akan Segera Turun, BKD Ajukan 572 formasi

Memontum Lamongan – Signal positif perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai terlihat jelas. Signal itu setelah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamongan menerima kabar turunnya formasi perekrutan CPNS untuk Kabupaten Lamongan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Formasi CPNS besok baru diambil ke pusat,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lamongan, Ismunawan, Rabu (5/9/2018).

Namun, sambung Ismunawan untuk besaran kuota formasi CPNS Lamongan pihaknya masih belum bisa memastikan.

“Untuk kuota Lamongan belum tahu, besok itu baru kepastiannya,” ucapnya. Selain akan menerima kepastian terkait formasi CPNS, menurutnya pihaknya juga akan menerima terkait petunjuk teknis pelaksanaan CPNS itu sendiri.

Advertisement

“Besok disamping menerima formasi juga menerima petunjuk, biasanya bentuk SK keputusan Menpan kemudian dibekali setelah itu baru kita akan melakukan tindak lanjut,” ujarnya menegaskan.

Sebelumnya, dikatakan Ismunawan pihaknya telah mengajukan sebanyak 572 formasi untuk CPNS ini. “Pengajuan terakhir kita ajukan 572 dengan paling banyak formasi untuk pendidikan, kesehatan dan posisi khusus,” ujarnya.

Padahal, sambung Ismunawan hampir setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Kabupaten Lamongan kekurangan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bahkan, kebutuhan tenaga PNS di Kabupaten Lamongan mencapai 4.900 orang.

“Kebutuhan Lamongan sekitar 4.900 tapi dari Menpan dibatasi sampai jumlah pensiun kemarin,” pungkasnya. (ifa/zen/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas