Jember

Kenalkan Potensi Wisata Ala Bupati Faida

Diterbitkan

-

Kenalkan Potensi Wisata Ala Bupati Faida

Memontum Jember – Acara Simposium Internasional Regulasi Hukum yang mendatangkan ahli hukum baik dalam negeri maupun luar negeri terlalu sayang untuk dilewatkan dalam memperkenalkan potensi wisata Jember. Itulah yang ditempuh Bupati Jember dr.Hj Faida, MMR saat memperkenalkan kondisi wisata terbaru Siti Hinggil atau puncak teratas atau dataran tertinggi di pesisir Pantai Pasir Putih Malikan atau Papuma di Kecamatan Ambulu.

Potensi wisata di Jember memang masih perlu banyak yang perlu dieksplorasi. Salah satunya adalah view terbaru yang kini telah dibangun dengan cantik antara lain, lantai tangga menuju puncak, pewarnaan tangga hingga semacam bagian utama Siti Hinggil sendiri yang berlantai cor dilapisi kayu berkualitas.

Tidak hanya itu, memasarkan atau membuat pemandangan Siti Inggil Pantai Papuma ini bersamaan dengan even karnaval internasional JFC 2018.“Sebelum acara dinner pasca simposium internasional, kami undang para tamu untuk menyaksikan sun set atau matahari terbenam di Siti Inggil Pantai Papuma. Agar para tamu tahu bahwa Jember memiliki potensi wisata eksotis, termasuk JFC,” ujar Bupati Jember Faida.

Dalam jamuan makan malam yang digelar di pesisir Pantai Papuma yang tak kalah bagus dengan Pantai Jimbaran Bali, Bupati Faida juga menyuguhkan show Reog Ponorogo dengan meriah. Dalam acara dinner itu juga nampak Dirjen Perundang-undangan dan HAM Kemenkumham Prof Widodo Eka Tjahjana, Direktur Puskapsi FH Unej Dr Bayu Dwi Anggono, Dekan FH Unej Dr Nurul Ghufron, perwakilan Hans Sneidel Stiftung, serta puluhan ahli hukum tata negara dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri.

Advertisement

Salah seorang delegasi simposium internasional, David dari universitas asal Belanda mengaku takjub dengan pemandangan Siti Inggil Pantai Papuma. “Bagus sekali pemandangannya disini, baru pertama kali saya kesini, bagus. Saya juga akan lihat JFC hari Minggu, kabarnya menarik,” ujar David. (min/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas