Lamongan

Perekrutan CPNS, Lamongan Dapat Kuota 553 Formasi

Diterbitkan

-

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Ismunawan.

Memontum Lamongan—-Kabupaten Lamongan mendapat kuota formasi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 sebanyak 553. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Ismunawan. “Formasi yang kita ajukan ke Menpan itu jumlahnya 572, itu terdiri dari tenaga kesehatan 72, tenaga pendidikan 400, dan tenaga teknis 100. Kemudian setelah formasi dari Menpan turun, dari 572 itu disetujui 553,” kata Ismunawan, Minggu (9/9/2018).

Dari total formasi yang diturunkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tersebut, dikatakan Ismunawan didominasi oleh tenaga pendidikan yang memiliki kuota 400 orang.

“Tenaga pendidikan 400, tenaga kesehatan 73,  tenaga teknis 80. Sehingga jumlahnya 553,” ujarnya. Tak hanya itu, Ismunawan mengungkapkan untuk proses pendaftaran seleksi CPNS tersebut akan dimulai pada minggu ketiga bulan September 2018 ini.

“Pendaftaran minggu ketiga September, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) direncanakan Oktober, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) jarak satu minggu kemudian, sedangkan pengumuman direncanakan November,” ungkapnya.

Advertisement

Lebih lanjut, Ismunawan menegaskan untuk seluruh proses seleksi CPNS tahun 2018 ini dilakukan secara Online dan transparan, sehingga tidak mungkin terjadi kecurangan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. “Cara perjokian juga sudah diantisipasi oleh panitia seleksi, sehingga jika ada masyarakat yang menawarkan jasa bisa membantu, itu omong kosong,” pungkas Ismunawan tegas. (ifa/zen/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas