Kabupaten Malang

Genjot Pendapatan Daerah, Bapeda Malang Maksimalkan Sektor Pajak

Diterbitkan

-

Dr.H.Purnadi MSi Kepala Bapeda Kabupaten Malang(ist)

Memontum Malang—-Badan Pendapatan Daerah (Bapeda)Kabupaten Malang optimistis target pendapatan daerah untuk tahun anggaran 2018 bisa terpenuhi dalam sisa waktu tiga bulan nanti. Sektor pajak menjadi yang paling diandalkan Bapenda. Kepala Bapenda Kabupaten Malang, Dr H Purnadi, SH. MSi menyampaikan bahwa sampai September ini, realisasi pendapatan daerah Kabupaten Malang sudah mencapai 66,11 persen.

Realisasi dari sektor pajak daerah sebesar 93,72 persen dan retribusi daerah sebesar 63,28 persen. “Saya yakin akhir tahun ini bisa terpenuhi,” kata Purnadi saat ditemui di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (18/9/2018)siang tadi. Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil itu juga menuturkan, trend pemasukan pendapatan daerah biasanya mengalami peningkatan di akhir-akhir tahun. Yaitu saat memasuki kuartal empat bulan Oktober hingga Desember.

“Jadi trend seperti tahun yang sudah-sudah, di bulan-bulan ini masih turun, kalau Oktober sampai Desember baru ada kenaikan,” terangnya. Khusus untuk mendongkrak pendapatan daerah dari sektor pajak, pihak Bapenda terus mencoba melakukan sosialisasi pada wajib pajak (WP). Hal itu dilakukan agar tidak ada WP yang ‘ngemplang’ pajak. “Saya sudah ada tim terpadu untuk melakukan pengawasan,” tandasnya mengakhiri.(sur/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas