Jember

Bantuan BEKERJA di Jember, Tandem APBN dan APBD

Diterbitkan

-

Bantuan BEKERJA di Jember, Tandem APBN dan APBD

Memontum Jember – Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. melaksanakan kelanjutan pendistribusian bantuan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja), yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Sebanyak 200 rumah tangga miskin (RTM) di Desa Menampu dan 100 RTM di Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas, Kamis (27/9/2018) menerima penyaluran bantuan berupa Kandang ayam, ayam dan obat – obatan dan vitamin ayam.

“Setiap keluarga mendapat 50 ekor ayam, Serta pakan untuk 5 bulan, vitamin serta kandang,” Ujar Bupati Jember dr. Hj Faida.Mmr ditengah tengah warga. Bupati Faida mengajak serta masyarakat untuk saling tolong menolong dan gotong royong.

“Bagaimana masyarakat kita yang miskin tidak selamanya menjadi miskin, dan yang masih mampu bekerja dapat tertolong dengan program kerja ini dan lebih mandiri,” tutur Bupati Faida.

Jika program ini berhasil lanjut Faida, maka dapat dilakukan penambahan pendistribusian. “Jika ini berhasil, kita akan tandem dengan anggaran pusat dan APBD Kabupaten Jember untuk lebih banyak lagi yang ikut program Bekerja,” ungkapnya.

Advertisement

Untuk memastikan itu sambung Faida maka akan ada survei lanjutan, Survey juga untuk memastikan penerima bantuan masih berstatus masyarakat miskin. “Mereka yang tergolong warga miskin yang berpenghasilan keluarga di bawah Rp 600 ribu per bulan,” kata Faida.

Sementara Direktur Kesehatan Hewan selaku penanggung jawab Program Bekerja Provinsi Jawa Timur Drh. Fadjar Sumping Tjatur Rasa, PhD menyampaikan, pada program lanjutan hari ini akan menyerahkan bantuan kepada 425 RTM. “Tujuan program ini supaya masyarakat memperoleh sumber protein dari hewani, serta mendapat pendapatan jika sudah waktunya dijual, khususnya ayam jantan.” Tuturnya. (yud/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas