Lumajang

Bupati Terima Kafilah MTQ di Peringgitan Pendopo Kabupaten Lumajang

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang—–Kafilah atau delegasi MTQ Kabupaten Lumajang adalah bagian dari Kafilah Jawa Timur yang akan berlaga di MTQ Tingkat Nasional, usai melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Agung “KH. Anaz Machfud”, Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, MML., menerima tamu kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Peringgitan Pendopo Kabupaten Lumajang, Jum’at (28/9/2018) siang.

Bupati Lumajang, sangat bangga dengan kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat nasional tersebut. Ia berharap para khototoh kedepannya terus mengembangkan potensi dan menuangkannya dalam karya kaligrafi. Karena itu, bupati akan memfasilitasi untuk memberikan dukungan, seperti misalnya pelatihan/ workshop kaligrafi tingkat Kabupaten minimal 2 kali dalam satu tahun. Sehingga, dengan begitu diharapkan dapat mengangkat terus potensi Khototoh yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Saya minta tolong agar dibuatkan kaligrafi naskah ayat Kursi, yang nantinya akan saya taruh di dua sisi dinding peringgitan,” ujar Cak Thoriq.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Lumajang, Iskandar, SP., melaporkan bahwa tujuan dari pertemuan kafilah MTQ tersebut adalah untuk memperkenalkan kafilah yang akan berangkat mengikuti MTQ Tingkat Nasional, sekaligus menyampaikan potensi Lumajang di bidang MTQ. Karena Lumajang juga merupakan salah satu gudangnya Khot/Khototoh.

Advertisement

Lumajang mengirimkan 4 orang kafilah dan 1 orang memperkuat kafilah Jawa Timur.

Kafilah dari Lumajang yang mengikuti MTQ Nasional adakah Khot golongan naskah putra dan putri, Miftahul Kamni dan Siti Halimah, Khot golongan hiasan mushab putri, Nilti Rohimah, dan Khot kontemporer putri, Siti Munfaidah Lomba MTQ Nasional diselenggarakan oleh LPTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Medan, pada tanggal 4 – 13 Oktober 2018.

Sedangkan perwakilan dari Lumajang, Drs. Samsul, akan memperkuat kafilah Jawa Timur pada MTQ IV Korpri tingkat Nasional, yang diselenggarakan pada 8 – 18 November 2018, di Asrama Haji Pondok Gede dan Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur.(adi/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas