Lamongan

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kemenpan RI Tegaskan Indonesia Tidak Akan Impor Bahan Pangan

Diterbitkan

-

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kemenpan RI Tegaskan Indonesia Tidak Akan Impor Bahan Pangan

Memontum Lamongan – Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI Agung Hendriyadi menyebutkan pemerintah pusat tidak akan mengimpor bahan pangan. Itu disampaikannya di hadapan sejumlah petani jagung di Desa Kakatpenjalin, Kecamatan Ngimbang, Kamis (11/10/2018).

Dalam pernyataannya, Agung mengaku setuju dengan yang disampaikan Bupati Lamongan Fadeli, bahwa produksi pangan sudah tinggi, sehingga tidak perlu impor.“Sangat setuju dengan Pak Bupati (Fadeli), pemerintah tidak akan impor bahan pangan,“ ucapnya.

Ia pun dengan sengaja mengunjungi sejumlah sentra pangan di Jawa Timur, untuk melihat sendiri tingginya produksi pangan. “Karena, ada sejumlah pihak yang tidak percaya bahwa produksi pangan Indonesia lebih dari cukup,” ujarnya.

Bupati Fadeli sebelumnya menyampaikan harapannya agar ketersediaan benih unggul dicukupi. Juga agar pemberian bantuan alat pertanian modern ditingkatkan lagi.

Advertisement

Karena dua komponen itu, menurutnya menjadi bagian dari penerapan pertanian modern di Lamongan. Hasilnya, produktivitas jagung yang sebelumnya rata-rata 6 ton perhektare, naik menjadi sekitar 9 ton perhektare.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas