Kota Malang

Gandeng ACT, PWI Malang Raya Salurkan Bantuan Korban Gempa Palu dan Donggala

Diterbitkan

-

Gandeng ACT, PWI Malang Raya Salurkan Bantuan Korban Gempa Palu dan Donggala

Memontum Kota Malang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menyalurkan bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala, melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Malang, Kamis (25/10/2018). Bantuan ini merupakan sinergitas dari beberapa pihak yang dihimpun PWI Malang Raya, diantaranya RT X Polehan, Pemuda Demokrat Kota Malang, FISIP UB dan SMPN 2 Batu selama hampir sebulan pasca gempa.

Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda mengatakan penyaluran melalui ACT ini dilakukan agar bantuan yang telah terhimpun segera tersalurkan pada para korban. Bantuan yang tersalurkan melalui ACT ini meliputi makanan, popok bayi, dan obat-obatan. Secara rinci bantuan yang tersalurkan meliputi Mie Instan 54 dus, Air Mineral 6 dus, Susu 2 dus, Pampers 7 dus, Pembalut 8 dus, Makanan Bayi 2 dus, Sabun 9 dus, alat MCK 1 dus, Makanan Ringan 6 dus, Obat-obat 1 dus, dan Minyak 2 dus dan 50 kilogram beras.

Serah terima dokumen bantuan. (rhd)

Serah terima dokumen bantuan. (rhd)

“Kami berharap bantuan ini dapat segera tersalurkan dan bisa membantu para korban. Kami masih membuka Posko Penggalangan Dana PWI Malang Raya hingga akhir bulan. Dengan syarat hanya berupa uang, makanan dan minuman, susu, Pampers. Untuk pakaian layak pakai, mohon maaf tidak bisa kami terima mengingat peraturan larangan di lokasi,” jelas Arif King, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Malang, Waran Agung menjelaskan, bantuan yang dihimpun PWI Malang Raya dari berbagai elemen masyarakat di Malang Raya tersebut akan dikirim pada hari Jumat (26/10) bersama bantuan dari masyarakat lainnya yang jumlahnya mencapai empat truk. “Selain kebutuhan tempat tinggal, kebutuhan lainnya adalah higienitas seperti sabun dan yang lainnya,” ujar Warang Agung.

Dropping bantuan di kantor ACT. (rhd)

Dropping bantuan di kantor ACT. (rhd)

Sampai saat ini PWI Malang Raya masih akan membuka posko penerimaan bantuan bagi masyarakat yang ingin menyumbang berupa uang dapat dikirimkan ke rekening Bank Jatim Nomor 0047150132 atas nama PWI Malang. (rhd/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas