Kota Malang

Anak Usia Sekolah Incaran Bandar Narkoba, Rawan Dijadikan Kurir

Diterbitkan

-

Anak Usia Sekolah Incaran Bandar Narkoba, Rawan Dijadikan Kurir

Memontum Kota Malang – Petugas BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Malang terus melakukan sosialisasi-sosialisasi di sekolah, tentang bahaya narkoba. Petugas BNN perlu melakukan penangkalan bahaya narkoba demi menyelamatkan generasi penerus bangsa. Apalagi saat ini muncul informasi-informasi kalau bandar natkoba sudah mengincar anak usai sekolah untuk dijadilan kurir pentantar narkoba.

Kepala BNN Kota Malang AKBP Bambang Sugiharto membenarkan bahwa kalau bandar narkoba mulai mengincar anak sekolah sebagai kurir karena anak belum dewasa tidak ada langkah pemidanaan.

” Keterlibatan anak SD hingga SMA. Mereka belum dewasa hingga tidak ada pemidanaan. Mereka menjadi incaran pengedar narkoba untuk dijadikan kurir,” ujar AKBP Bambang, Jumat (26/10/2018) siang.

Oleh karena itu pihaknya terus melakukan sosialisasi di sekolah mengedukasi anak supaya mengetahui bahaya narkoba.

Advertisement

” Untuk mencegah hal itu, kami terua melakukan penyuluhan dan jemput bola di titik rawan. Sosialisasi di sekolah sangat penting. Jangan sampai anak sekolah dijadikan kurir oleh para bandar narkoba,” ujar AKBP Bambang.

Biasanya bandar mencekoki anak usia sekolah dengan narkoba hingga ketergantungan. Jika sudah ketergantungan, mereka akan diminta menjadi kurir.

” Biasanya dicekoki dulunhingga ketagihan. Kami berpesan kepada orang tua suapaya jeli dengan adanya perubahan kebiasaan karakter anaknya. Sampai saat ini yang kami temukan keterlibatan anak sekolah masih sebatas peredaran pil LL. Semoga dengan adanya penyuluhan -penyuluhan ini tidak ada lagi anak yang diperbudak oleh pengedar narkoba,” ujar AKBP Bambang. (gie/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas