Jember

15 Pembalap Sepeda Jelajah Nusantara Dilepas Wabup Jember

Diterbitkan

-

15 Pembalap Sepeda Jelajah Nusantara Dilepas Wabup Jember

Memontum Jember – Kabupaten Jember (Pemkab) merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang disinggahi oleh Tim Sepeda Jelajah Nusantara. Kamis ( 8/11/2018)

Keberangkatan sepeda Jelajah Nusantara yang diberangkatkan oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief, didepan kantor Pemkab Jember, jarak tempuh mulai dari Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Jawa.

Disampaikan oleh Wakil Bupati, Drs. KH. Abdul Muqit Arief, bahwa Jember ketempatan dilewati jalur sekaligus tempat bermalam, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh ketua Panitia, ini adalah kegiatan dalam rangka untuk Bagaimana menggairahkan masyarakat itu sendiri untuk mencintai olahraga.

“Peserta yang ikut ada dari Papua, Pontianak, Bali, kemudian dari Solo dan Jogja. Ada 15 atlet yang kesemuanya tentunya dari budaya yang berbeda-beda, dari agama yang berbeda-beda tetapi berada di satu tim yang sangat solid,” Ungkapnya.

Advertisement

Artinya, lanjut Wabup yang akrab di sapa Kyai Muqit ini, meski dikemas dalam olahraga, tetapi ini merupakan sebuah kemasan Bhinneka Tunggal Ika, dimana, dalam mengisi kemerdekaan untuk hidup berbangsa menginspirasi untuk membangun kerukunan.

Sementara itu Ka.Dispora Kabupaten Jember, Deddy Nurahmadi mengatakan Kabupaten Jember sendiri kedepan bisa jadi mengadakan event seperti ini untuk mengenalkan wisata di Kabupaten Jember sendiri. “Di Jember cukup banyak yang bisa menjembatani kegiatan ini yang nantinya sebagai ajang pengenalan destinasi wisata dan kebudayaan yang ada di Jember.” ujarnya menandaskan. (yud/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas