Situbondo

Peringati Hari Pahlawan, Polres Situbondo Ajak Pengguna Jalan Mengheningkan Cipta Sejenak

Diterbitkan

-

Peringati Hari Pahlawan, Polres Situbondo Ajak Pengguna Jalan Mengheningkan Cipta Sejenak

Memontum Situbondo – Peringatan Hari Pahlawan di wilayah hukum Polres Situbondo diwarnai aksi menarik dari personil jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas). Sejumlah personil Satlantas disiagakan pada beberapa titik traffic light dan persimpangan jalan. Sabtu pagi (10/11/2018).

Petugas Satlantas yang berjaga pada titik lokasi tersebut dengan serentak menghentikan seluruh aktifitas arus lalu lintas. Petugas juga meminta kepada para pengguna jalan untuk ikut bersama-sama mengheningkan cipta untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang telah gugur berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono,SH,.SIK,.MH mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Situbondo khususnya para pengguna jalan yang melintas bisa ikut serta dalam memberikan penghormatan dan penghargaan buat para pahlawan kusuma bangsa dengan mengheningkan cipta,ucapnya.

Sambung Kapolres AKBP Awan, Hari Pahlawan untuk bersama-sama mengingat hakekat perjuangan, kemerdekaan dan makna kepahlawanan bagi kita saat ini adalah menjaga kebhinekaan dalam bingkai NKRI.

Advertisement

” Kita bisa menjadi Pahlawan bagi orang di sekitar kita yang mungkin sangat berbeda dari kita, Polri bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, ” kata AKBP Awan Hariono.

Sekedar diketahui, kegiatan mengheningkan cipta sejenak, berdoa untuk para Pahlawan bangsa dilakukan di jalur utama Pantura. (im/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas