Kediri

BKKBN Kediri Gelar Sosialisasi Pembangunan Keluarga di SMA

Diterbitkan

-

BKKBN Kediri Gelar Sosialisasi Pembangunan Keluarga di SMA

Memontum Kediri – Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa oleh karena itu masa depan generasi muda harus dipersiapkan sejak dini. Atas dasar itulah BKKBN menggelar sosialisasi pembangunan keluarga di SMA 1 Ngunut Tulungagung pada Senin (5 /112018) lalu.

Dalam sosialisasi tersebut BKKBN kampanyekan generasi berencana (GenRe), karena generasi muda harus merencanakan masa depannya dengan baik.

Uni Hidayati perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur berharap, dengan adanya sosialisasi ini para peserta bisa merencanakan masa depannya dan tidak terburu-buru untuk menikah dini. ” Semoga kalian menjadi remaja yang berkualitas,” ujar Uni Hidayati.

Saat ini BKKBN mengembangkan 4 program pembangunan keluarga, diantaranya program GenRe berbasis Pendidikan dan Masyarakat, serta program pusat Informasi dan Konseling (PIK) remaja.

Advertisement

Dalam sosialisasi ini, BKKBN memberikan fasilitas kepada PIK, remaja SMA 1 Ngunut Tulungagung berupa laptop dan alat pencetak pin. “Semoga alat ini PIK remaja disekolah bisa semakin berkembang, ” tegasnya.

Sementara itu, Drs Suparni yang mewakili organisasi perangkat daerah (OPD) SMA 1 Ngunut Tulungagung mengatakan, setiap tahun pertumbuhan penduduk di Indonesia naik sangat signifikan. Apalagi menyongsong usianya yang akan genap 100 tahun, Indonesia memiliki gagasan generasi emas 2045.

“Itulah yang membuat BKKBN gencar mensosialisasikan program GenRe untuk menciptakan generasi yang berkualitas,” jelasnya.

Selain program GenRe, lanjut Suparni, BKKBN juga mengampanyekan pernikahan dini, hindari seks pranikah, dan jauhi napza.

Advertisement

Dalam acara ini terlihat, ratusan siswa SMA 1 Ngunut Tulungagung nampak mengikuti acara tersebut dengan penuh semangat dan antusias. (mid/aji/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas