Probolinggo

Dishub Gelar Operasi Sadar Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas

Diterbitkan

-

Dishub Gelar Operasi Sadar Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas

Memontum Probolinggo – Untuk menciptakan masyarakat sadar keselamatan berlalu lintas, Dinas perhubungan LLAJ Jatim bersama Dinas perhubungan Kota Probolinggo, Kepolisian dan Sub Den POM menggelar operasi sadar keselamatan dan ketertiban lalu lintas serta angkutan jalan di Jalan Raya Borang Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.Rabu (14/11/2018).

“Sebagai instansi yang membawahi beberapa wilayah, kami gandeng dinas terkait untuk melakukan operasi sadar keselamatan dan ketertiban lalu lintas. agar tercipta kesadaran dalam berlalu lintas bagi masyarakat ,” terang Edy, selaku koordinator wilayah Dishub LLAJ Jawa Timur UPT LLAJ Surabaya.

Dalam operasi kali ini, Petugas langsung melakukan sidang di tempat dan menemukan sejumlah pelanggaran. baik kendaraan yang tidak dilengkapi surat maupun yang tidak sesuai ketentuan keselamatan.

Kabid LLAJ, Dishub Kota Probolinggo, Purwantoro menambahkan bahwa semua jenis kendaraan yang melintas di jalan raya borang ini menjadi target operasi, dan diketahui ada sebuah mobil pick up maupun bus yang tidak mengantongi surat surat dan ijin trayek.

Advertisement

“Bisa kita ketahui, banyak pelanggaran lalu lintas yang terjaring dalam operasi ini,” lanjutnya. Dirinya pun menyampaikan bahwa operasi serupa bakal digelar di tempat berbeda agar target operasi bisa benar – benar tercapai.(geo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas