Surabaya

Musim Penghujan, Kota Surabaya Merekah dengan Bunga Tabebuya

Diterbitkan

-

Musim Penghujan, Kota Surabaya Merekah dengan Bunga Tabebuya

Memontum Surabaya – Warnanya yang cantik membuat pengguna jalan tertarik untuk melihatnya. Sepintas, bunga yang bermekaran disekitaran jalan protokol di Kota Surabaya itu, mirip dengan bunga sakura yang ada di Negara Jepang. Sesekali pengguna jalan melambatkan lajur keendaraannya, bahkan sepintas ada yang berhenti dan menepi sejenak untuk berswafoto dengan background bunga yang bernama tabebuya itu. Fenomena yang amat jarang di Surabaya tersebut, kini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kota Pahlawan.

Ada empat macam warna bunga tabebuya yang ada di Surabaya, yakni merah muda, putih, kuning dan ungu. Bunga tumbuhan ini mudah terjatuh dari pohonnya saat terhempas angin, atau air hujan di musim hujan seperti saat ini.

Bunga dengan nama latin Tabebuia Chrysotricha ini jenis tanaman yang berasal dari negara Brasil. Tanaman ini termasuk jenis pohon besar dan seringkali disama-samakan dengan Bunga Sakura, karena bentuknya yang meyerupai dengan bunga sakura.

Puspita Anggaraini mengaku senang melihat pemandamgan Kota Surabaya yang seakan seperti kota-kota yang ada di Jepang. Perempuan kelahiran Probolinggo ini mengapresiasi langkah Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini yang bersedia untuk menanam tumbuhan tersebut di area protokol jalan.

Advertisement

“Ya meskipun saya bukan asli sini, tapinsaya bangga lihat fenomena ini. Karena dengan ini Kota Surabaya menjadi viral karena adanya bunga-bunga ini,” ungkapnya, ketika awak Memo X menemuinya di kawasan protokol Jalan Darmo Surabaya (29/11).

Puspita mengaku, tertarik berhenti. Lantaran ia ingin mengabadikan momen langkah ini. Dengan adanya fenomena tabebuya, dirinya berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya lebih gencar lagi, menanam tumbuh-tumbuhan yang ada di Surabaya.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas