Jember

Pemkab Jember Janji Beri Kesejahteraan ASN

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Aparatur sipil Negara (ASN) memiliki peran luar biasa peran itu terlihat dari program-program dari Pusat, Provinsi, termasuk di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember juga sangat tergantung kepada ASN.

“Karenanya, sangat tepat Pemkab Jember memberikan perhatian khusus kepada kesejahteraan ASN, baik ketika aktif maupun pensiun,” demikian disampaikan Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief dalam sosialisasi Jaminan Pegawai Negeri Sipil, Selasa, (4/12/2018) siang.

Dalam hal ini, menurutnya bahwa Negara atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember telah hadir di tengah-tengah para ASN, yang populasinya mencapai sebanyak 17.000 dari 2,6 juta penduduk untuk memberikan perlindungan kepada ASN ketika aktif maupun pensiun.

“Ketika masa pensiun, masa tanpa kerja itu, ada yang dihadapi dengan rasa suka cita, tetapi tidak sedikit pula yang rasa khawatir, Jaminan Pegawai Negeri Sipil mjadi salah satu media untuk menghapus kekhawatiran dan ketakutan pada saat pensiun, untuk itu hadapilah masa pensiun dengan enjoy, bahagia, ” lanjutnya.

Advertisement

Sementara Kepala Cabang PT TASPEN (Persero) KC Jember H Kamiso, berpesan agar ASN yang eselon teratas atau beberapa OPD dalam menghadapi masa pension agar supaya tidak terlalu kuatir, pasalnya haknya nanti akan diberikan dengan utuh dan tepat pada waktunya,” jelasnya.

PT Taspen (Persero) adalah badan usaha milik negara yang ditugaskan pemerintah untuk menyelenggarakan kesejahteraan ASN melalui program asuransi dan pensiun. Di dalam program itu ada 4 program, antara lain jaminan pensiun, jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian. (yud/oso)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas