Kediri

Septian Satria Selamatkan Persik Kediri Lolos ke Babak 8 Besar

Diterbitkan

-

Septian Satria Selamatkan Persik Kediri Lolos ke Babak 8 Besar

Memontum Kediri – Persik Kediri berhasil melangkah ke babak 8 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia setelah mengalahkan Persinga Ngawi dengan skor tipis 2 – 1, Sabtu (8/12/2018).

Bermain di kandang sendiri, Stadion Brawijaya Kota Kediri, Persik Kediri membuka keunggulan pada menit ke- 6 lewat gol cantik yang dilesahkkan oleh Septian Satria Bagaskara.

Setelah menerima umpan lambung dari Alfian, dengan tenang melepaskan tendangan cungkilnya mampu mengecoh penjaga gawang Persinga Ngawi yang dijaga oleh Junaidi.

Sementara itu, Persinga Ngawi bermain bukan tanpa perlawanan, terbukti pada menit ke- 22, Muhammad Irman stricker andalan Persinga Ngawi berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya yang tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Persik Kediri, Muhamad Ridho Al Wafa.

Advertisement

Skor 1 – 1 pun menutup laga pertandingan babak pertama antara kedua tim.

Dibabak kedua, Persik langsung mengambil inisiatif penyerangan setelah wasit Handri Kristianto asal Kabupaten Semarang itu meniup peluit pertanda dimulainya pertandingan babak kedua.

Pada menit ke- 70 Septian Satria Bagaskara kembali menjebol gawang Persinga Ngawi setelah melepaskan tandukan keras.

Gol tersebut merupakan gol kedua Septian Satria Bagaskara dipertandingan sore hari itu sekaligus mengantarkan Persik Kediri lolos ke babak 8 besar.

Advertisement

Pelatih Persik Kediri Alfiat mengaku bersyukur atas kemenangan yang berhasil diraih oleh skuat besutannya. ” Saya ucapkan terima kepada anak-anak yang tampil tanpa kenal lelah disepanjang pertandingan, dan mudah-mudahan tren positive dijalur kemenangan ini tetap bisa kami pertahankan, ” kata Alfiat

Untuk diketahui, babak 8 besar akan dimulai pada 16 Desember 2018. Dalam babak tersebut akan dibagi menjadi 2 group, berdasarkan atura PT Liga, sebanyak 6 tim dari Liga 3 nanti akan dipromosikan ke Liga 2 di musim mendatang.(mid/aji/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas