Kabupaten Malang

Pelanggaran Sikap dan Penampilan Potensi Awal Terjadinya Pelanggaran Disiplin

Diterbitkan

-

KUNKER : Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, S.I.K, MSi saat menyambut kedatangan Karo Provos Div Propam Polri Brigjen Pol Drs Hendro Pandowo, M.Si di Polres Malang

# Karo Provos Div Propam Polri Kunker ke Malang Raya

 

Memontum Malang – Guna meningkatkan kedisplinan  anggota Polri, Karo Provos Div Propam Polri (Kepala Biro Provost Divpropam Polri) Brigjen Pol Drs Hendro Pandowo, M.Si melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Malang Raya, Kamis  (13/12/18).

Sebelum mengunjungi Polres Malang dan Polres Malang Kota, dengan didampingi Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Hendra Wirawan, S.I.K., S.H  Jatim, ia melakukan kunjungan di Polres Batu, Rabu (12/12/18).

Advertisement

Pada Kunker di Polres Malang, dirinya  disambut langsung Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, M.Si. Begitu pun saat berkunjung  di Polres Malang Kota, ia disambut AKBP Asfuri S.I.K.MH bersama pejabat utama (PJU) Polres Malang Kota.

Mantan Kapolrestabes Bandung  yang merupakan adik kandung Danramil 0818/29 Dau Kapten Caj Bambang Heriyanto terlihat santai. Ia  tidak terlihat dari wajahnya sebagai Polisi yang ditakuti melihat jabatan yang disandangnya.

Kedatangan jenderal polisi bintang satu ini  bertujuan melakukan pengarahan terhadap sejumlah personel kepolisian di wilayah hukum Polda Jatim.

Menurut Brigjen Pol Hendro,  pelanggaran disipilin bisa terjadi kapan saja oleh siapa saja. Karena itu setiap personel kepolisian daerah jangan  segan segan harus melakukan upaya pencegahan maupun penindakan. “Karena itu  merupakan  sudah jadi tugas saya bersama seluruh anggota kepolisian seluruh Indonesia,” ujarnya.

Advertisement

Dirinya juga menegaskan, pelanggaran sikap dan tampang/penampilan menjadi potensi awal anggota melakukan pelanggaran disiplin seperti rambut yang tidak rapi, memiliki jambang, tidak menggunakan seragam dan lain-lain. “Pelanggaran disiplin ini akan merugikan anggota tersebut dan tentunya akan merugikan citra Polri juga,” tegasnya. (fik/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas