Trenggalek

5 Garong SMAN 1 Munjungan Trenggalek Digulung

Diterbitkan

-

Polisi tunjukkan barang bukti pencurian dengan pemberatan yang terjadi di SMA N 1 Munjungan

Memontum Trenggalek—Unit Resmob Polres Trenggalek menangkap komplotan yang didiga kuat sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan di SMAN 1 Munjungan Trenggalek. Komplotan ini berhasil membawa kabur puluhan laptop dan beberapa peralatan elektronik lainnya.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. saat konferensi pers di halaman Mapolres membenarkan hal tersebut.

“Tim Resmob Polres Trenggalek bekerjasama dengan Polres Ponorogo dan Madiun berhasil menangkap pelaku di jembatan Laren jalur Lamongan-Tuban, ” terang Didit, Jumat (14/12/2018).

Komplotan tersebut, terdiri dari 5 orang yakni, Gunawan asal Kaliwates Jember, Sarjo warga Bojonegoro, Khoirul warga Pademangan Jakarta Utara, Sugianto warga Malo Bojonegoro dan Arjudin dari Padurung Lebak Gedong Rangkas Bitung.

Advertisement

“Mereka ini adalah komplotan pencuri antar kota. Dari hasil penyelidikan, mereka telah melakukan kejahatan yang sama di beberapa kota antara lain, Ponorogo, Madiun, Ngawi, Lamongan, Nganjuk dan Jombang dan masih kita kembangkan, ” imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Didit menuturkan, di Trenggalek, komplotan ini menyasar SMAN 1 Munjungan. Saat itu petugas kebersihan sekolah mengetahui jendela belakang ruang laboratorium biologi dalam keadaan rusak dan sedikit terbuka.

Kemudian bersama-sama dengan pegawai lainnya mengecek seluruh ruangan dan didapati tiga ruangan dalam keadaan rusak serta beberapa barang antara lain 10 unit laptop, 17 note book, 1 unit keyboard Yamaha dan 2 unit LCD proyektor telah raib dari tempatnya.

“Pelaku masuk ke dalam ruangan dengan cara mencongkel pintu menggunakan linggis selanjutnya mengambil barang-barang yang ada di dalamnya,” pungkas Didit. Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan petugas. Sedangan terhadap kelima terduga pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (2) KUHPidana dengan acaman hukuman 9 tahun penjara. (mil/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas