Sidoarjo

Bupati Apresiasi Deklarasi Zona Integritas WBK BPN Sidoarjo

Diterbitkan

-

Bupati Apresiasi Deklarasi Zona Integritas WBK BPN Sidoarjo

Memontum Sidoarjo – Sebagai salah bentuk komitmen mewujudkan lingkungan bebas korupsi, Kantor Badam Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sidoarjo menggelar Deklarasi Pembangunan Zona Integritas di lingkungannya. Hal ini ditandai dengan penandatanganan dan deklarasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Deklarasi ini digelar di Heritage Of Handayani Kahuripan Nirvana Village (KNV) Sidoarjo, Selasa (18/12/2018) sore.

Dalam acara ini dihadiri Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah. Selain itu juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Budi Handaka serta perwakilan Polresta Sidoarjo dan Dandim 0816 Sidoarjo.

Deklarasi Zona Integritas ini dibaca langsung Kepala Kantor BPN Sidoarjo, Humaidi. Deklarasi ini isinya bersepakat untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi kepada Kantor BPN Sidoarjo yang mendeklarasikan diri membangun Zona Integritas itu.

Advertisement

“Ini merupakan sebuah komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sidoarjo. Terutama pelayanan administrasi di bidang pertanahan,” katanya.

Pihaknya berharap keberadaan Kantor BPN Sidoarjo mampu memberikan kesejukan tersendiri dalam menetapkan administrasi pertanahan. Terutama di bidang pembuatan sertifikat tanah. Karena keberadaan ini sangat membantu terwujudnya Sidoarjo yang kondusif.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini, Kantor BPN Sidoarjo dapat meningkatkan semangat kinerja para pegawai dan memotivasi dalam melayani masyarakat di bidang administrasi pertanahan,” tegasnya.

Sementara Kepala Kantor BPN Sidoarjo, Humaidi menegaskan setelah diadakan deklarasi ini tentu seluruh pegawai wajib melakukan perubahan pola pikir. Selain itu budaya kerja dalam rangka pembangunan Zona Integritas serta melakukan peningkatan pelayanan publik sesuai standar berlaku serta bebas dari pungutan liar dan nepotisme.

Advertisement

“Deklarasi ini tentu akan memberikan keseragaman pemahaman dan tindakan dalam pelaksanaan payung publik yang baik dalam membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM,” tandasnya. (Wan/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas