Probolinggo

Kapolres Probolinggo Kota Terapkan Pengamanan di Sejumlah Obyek Vital

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo—Memasuki libur Natal dan Tahun Baru, Jajaran Polres Probolinggo Kota melaksanakan sidak dan berdialog dengan Petugas dan security Stasiun Kereta Daops Probolinggo. Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, sejumlah obyek vital di Kota Probolinggo akan diberi pengamanan menjelang libur Natal dan tahun baru. Pasalnya menjelang libur Natal dan tahun baru masyarakat kerap menghabiskan waktu di sejumlah titik keramaian di Kota Probolinggo.

Ia menambahkan, persiapan pengamanan sebelum Operasi Lilin semeru 2018 tersebut telah dibahas dalam rapat bersama instansi-instansi lain belum lama ini. Hasil dari rapat tersebut intinya instansi terkait akan menyiagakan personel di titik-titik keramaian yaitu di antaranya seperti stasiun kereta api, objek wisata,pasar dan rumah ibadah.

Tidak hanya obyek vital seperti Bank, area pertokoan dan pemukiman warga yang menjadi sasaran patroli kali ini, namun pengawasan dan pengecekan kali ini menyasar ke Stasiun Kereta Api Daops Probolinggo,” ucap Kapolres Probolinggo Kota.

Alfian Nurrizal juga menjelaskan, bahwa sidak dan pengecekan itu guna untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak Kriminalitas.

Advertisement

“Kami mengajak kepada petugas dan security untuk bersama – sama menciptakan situasi kamtibmas kondusif, dan dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan serta tidak lengah dalam bertugas”, Pungkasnya, Sabtu (22/12/2018)

Diharapkan dalam pelaksanaan pengecekan ini, security Stasiun KA dapat meningkatkan keamanan di lingkungan Stasiun, sehingga dapat mengurangi angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota,khususnya Stasiun Kereta Api. “Bilamana menjumpai sesuatu yg mencurigakan untuk segera melaporkan ke pihak Polisi”, pesannya.(geo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas