Banyuwangi

‘Korban Tsunami’ Tersangkut di Atas Pohon 6 Meter

Diterbitkan

-

'Korban Tsunami' Tersangkut di Atas Pohon 6 Meter

Memontum Banyuwangi – Suara sirene bersahut-sahutan dengan suara kentongan, warga Dusun Pancer, Desa Sumberagung lari tunggang-langgang menyelamatkan diri dari terjangan ombak yang meluluhlantakkan rumah yang ada di pinggir Pantai Mustika Pancer.

Dalam tragedi itu, korban bergelimpangan tidak berdaya, petugas keamanan tidak bisa berkutik melihat korban yang tertimpa puing-puing bangunan dan pohon-pohon yang tumbang akibat gempa. Atas kesigapan Polairud dan Basarnas, warga yang terdampak tsunami langsung dievakuasi ditempat yang lebih aman.

Tidak hanya korban yang tertimpa pohon roboh atau bangunan roboh, petugas Basarnas juga sibuk mengevakuasi korban tsunami yang tersangkut diatas pohon setinggi 6 meter. Dengan sigap dan tangkas, anggota Basarnas mengevakuasi korban, kemudian membawanya ke tempat perawatan.

Kegiatan tersebut hanya simulasi yang dilaksanakan oleh Polda Jatim, bekerja sama dengan Pemkab Banyuwangi dalam rangka penanggulangan bencana, bertempat di pantai Mustika, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 10.30 hingga pukul 13.00 Wib.

Advertisement

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, simulasi ini untuk mengingatkan warga, jika terjadi bencana agar cepat menyelamatkan diri ditempat yang lebih tinggi.

“Kegiatan simulasi ini hanya sebagai pengingat saja, jika terjadi bencana, agar masyarakat bisa menyelamatkan diri,”kata Irjen Pol Luki Hermawan.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas