Blitar

Dinas PUPR Kabupaten Blitar Kebut Perbaikan 300 Titik Jalan

Diterbitkan

-

Perbaikan jalan rusak di wilayah Kabupaten Blitar yang harus selesai akhir tahun ini.

Memontum Blitar—Ratusan titik ruas jalan di Kabupaten Blitar mengalami kerusakan. Mulai dari kerusakan ringan hingga kerusakan yang cukup parah. Hal itu disebabkam oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah kendaraan yang melintas tak sesuai tonase jalan.

 

Menyikapi hal tersebut pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Blitar mengebut perbaikan ratusan titik jalan. Perbaikan yang dilakukan mencapai 300 titik jalan. Perbaikan tersebut ditargetkan sebelum akhir tahun ini, sebanyak 300 titik jalan sudah selesai pengerjaannya.

 

Advertisement

“Anggaran yang digunakan untuk perbaikan jalan tersebut menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P),” jelas Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Sudarman, Minggu (19/11/2017).

 

Dalam APBD-P,  Dinas PUPR Kabupaten Blitar mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp 34 miliar. Namun hanya digunakan untuk perbaikan jalan berupa tambal sulam. Mengingat minimnya waktu yang tersedia jika harus digunakan untuk proyek besar.

 

Advertisement

“Karena waktunya terbatas otomatis tidak ada penambahan proyek. Hanya perbaikan di 300 titik tersebut, yang menyebar diseluruh wilayah di Kabupaten Blitar”, tandas Sudarman.

 

Dinas PUPR Kabupaten Blitar memprioritaskan jalan dengan kondisi yang sudah rusak parah. Baru disusul dengan jalan yang hanya  membutuhkan tambal sulam saja. Pengerjaan 300 titik perbaikan ini dikerjakan pihak ketiga dengan sistem pengadaan langsung untuk mempercepat penyelesaian proyek.  “Pengerjaan 300 titik ini ditargetkan selesai pada 20 Desember nanti seperti proyek tahap satu”, pungkasSudarman. (an/jar/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas